Breaking News:

Liga 2

Akhmad Hadian Lukita Dirut PT LIB, Liga 2 Akan Bergulir Setelah 2 Minggu Kick Off Liga 1

Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan bahwa pihaknya juga tengah mematangkan persiapan kompetisi kasta kedua tersebut.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Abdul Majid
Direktur Utama PT Liga Indonesia Akhmad Hadian Lukita. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, BRI Liga 1 2021/2022 dijadwalkan bergulir pada 27 Agustus mendatang.

Sistem kompetisi yang akan diterapkan pun sudah diumumkan yakni series bubble to bubble. Lalu bagaimana dengan nasib kompetisi Liga 2?

Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan bahwa pihaknya juga tengah mematangkan persiapan kompetisi kasta kedua tersebut.

Bahkan rencananya, Liga 2 bakal bergulir dua pekan setelah kick off Liga 1.

“(kick off) Itu akan kita plot paling cepat 2 pekan, paling lambat 3 pekan setelah kickoff liga 1. Bisa di pertengahan September, kita plot di situ juga,” kata Hadian Lukita.

Sementara itu, terkait sponsor, bila Liga 1 sudah mengumumkan didukung oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI), Liga 2 dikatakan Hadian kemungkinan besar didukung oleh perusahaan konsumsi.

Sponsor utama Liga 2 akan diumumkan setelah Liga 1 dimulai.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita (kiri) bersama Direktur Operasional PT LIB Sudjarno sedang mempersiapkan jadwal pertandingan baru kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia
Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita (kiri) bersama Direktur Operasional PT LIB Sudjarno sedang mempersiapkan jadwal pertandingan baru kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia (LIB)

“Insya Allah sedang mengerucut (sponsor Liga 2). Salah satunya ke perusahaan konsumsi, mengerucut ke situ. Yang jelas pada saat liga 1 dimulai, kita akan segera informasikan Liga 2,” jelas Hadian.

Terkait format yang akan dipakai Liga 2, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno sempat menjelaskan sampai saat ini memang belum dipastikan.

Hanya saja pihaknya tetap merancang format seperti apa yang baik untuk Liga 2 dan setelah itu diberikan kepada PSSI.

Sebelumnya format Liga 2 membagi 24 klub menjadi empat grup. Akan tetapi format tersebut masih belum pasti.

“Kami akan konsultasi dengan federasi terkait dengan skema liga 2 ini, Kami sudah bidding ke liga 2 calon tuan rumah, itu masih berlangsung, sehingga kami belum tentukan tiga grup atau empat grup yang jelas LIB rancang draft dan setelah itu kami presentasi ke federasi,” jelasnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved