Breaking News:

Upacara Kemerdekaan ke-76 RI di Puspemkot Tangerang Dijaga Ketat dan Tegakkan Prokes

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah yang berperan sebagai inspektur upacara mengenakan pakaian dinas berwarna putih berdiri di depan seluruh peserta

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Lucky Oktaviano
Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Suasana Upacara Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (17/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menggelar upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Selasa 17 Agustus 2021.

Upacara yang digelar di depan gedung Balai Kota Tangerang ini, dimulai sejak pukul 08.30 WIB.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah yang berperan sebagai inspektur upacara mengenakan pakaian dinas berwarna putih berdiri di depan seluruh peserta upacara.

Komandan upacara kali ini dipimpin oleh Mayor Arm Bambang Heriyanto. Sementara Mayor Inf Heru Susanto ditunjuk menjadi Perwira Upacara.

Pasukan penaikan bendera yang bertugas pada upacara tadi pagi adalah Pasukan Rote.

Pembawa baki bendera pusaka paskibraka tingkat Kota Tangerang tahun ini ialah Priska Erayulnia Hia, yang merupakan siswa SMAN 2 Kota Tangerang.

Priska didampingi oleh dua petugas lainnya, yaitu Gibran Todo Groversam Panjaitan, siswa SMA Kanaan Kota Tangerang yang bertugas sebagai pembentang bendera pusaka.

Dan juga pengerek bendera pusaka yakni Nur Wilianto, yang merupakan siswa SMAN 3 Kota Tangerang.

Para Pengibar Bendera Pusaka pada Upacara di Puspemkot Tangerang tersebut, berada di bawah asuhan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.

Melalui pantauan Wartakotalive.com, para peserta upacara kompak menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, face shield, dan juga menjaga jarak pada barisan.

Kemudian, puluhan personel gabungan dari Polres Tangerang Kota, Komando Distrik Militer (Kodim) 0506 Kota Tangerang, Pemadam Kota Tangerang dan Satpol PP Kota Tangerang turut hadir mengikuti jalannya upacara pagi ini.

Selain itu, terlihat juga puluhan warga yang tinggal di sekitar wilayah Puspemkot Tangerang, ikut hadir dalam upacara Kemerdekaan Indonesia Ke-76 ini. 

Untuk mengamankan situasi agar lebih kondusif, seluruh akses masuk area Puspemkot Tangerang ditutup oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kota Tangerang. (m28)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved