Breaking News:

Liga Prancis

Thierry Henry Menyebut Lionel Messi bukan Jawaban untuk Masalah PSG Karena Alasan Yang Satu Ini

Henry mengakui bahwa Lionel Messi merupakan manusia super tetapi bukan dalam serangan yang perlu diperkuat PSG dengan kedatangan Messi.

Penulis: Sigit Setiono | Editor: Sigit Setiono

MANTAN rekan Lionel Messi di Barcelona, Thierry Henry, menyebut Messi bukan jawaban untuk masalah Paris Saint-Germain (PSG) untuk saat ini.

Legenda berpaspor Prancis ini percaya raksasa Prancis harus menemukan keseimbangan dan meningkatkan pertahanan jika mereka berharap untuk mendapatkan kembali mahkota Ligue 1 sekaligus memenangkan Liga Champions.

Henry mengakui bahwa Lionel Messi merupakan manusia super tetapi bukan dalam serangan yang perlu diperkuat PSG dengan kedatangan Messi.

Legenda Prancis Thierry Henry menganggap pertahanan yang rapuh seharusnya jadi prioritas untuk membangun tim pemenang.

Superstar Argentina berusia 34 tahun ini tetap menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia setelah PSG mengontraknya selama dua tahun dengan gaji 54 juta atau Rp 1,1 triliun per musim.

Henry yang pernah menjadi ikon Arsenal dan mantan pelatih AS Monaco di Ligue 1 mengatakan kepada Dimanche Soir Foot di Amazon Prime bahwa PSG tidak memiliki keseimbangan.

"Pada satu titik, kita selalu berbicara tentang pemain hebat, menyerang, maju, tetapi PSG lebih membutuhkan keseimbangan," kata Henry.

Thierry Henry.
Thierry Henry. (Warta Kota/AFP)

“Ketika kami sama-sama bermain di Barca, banyak orang lupa untuk melihat bahwa Barca tidak kebobolan banyak gol. Sebab, fokus perhatian selalu pada Messi," katanya lagi.

Ia menegaskan bahwa secara umum, tim yang tidak kebobolan banyak gol tidak jauh dari gelar, bahkan dari gelar Liga Champions.

“Ketika Anda memiliki pemain manusia super, itu menjadi sedikit lebih mudah. Ketika saya melihat bagaimana PSG berkembang saat ini, mereka kebobolan terlalu banyak gol untuk sehingga kesulitan untuk melangkah lebih jauh. Di sini, Messi pasti tidak bisa memberikan kontribusi," kata Henry.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved