Breaking News:

HUT RI

Tebarkan Semangat Kemerdekaan, Kejati DKI Bagikan Ribuan Paket Makanan Olahan UMKM Kepada Masyarakat

Tebarkan Semangat Kemerdekaan, Kejati DKI Bagikan Ribuan Paket Makanan Siap Saji yang Dipesan dari UMKM. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Jajaran Kejati DKI Jakarta dan Kejari Jakarta Selatan membagikan makanan siap saji kepada warga Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (17/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tebarkan semangat kemerdekaan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta kembali menggelar bakti sosial pada Selasa (17/8/2021).

Kali ini, berkolaborasi dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kejati DKI membagikan ribuan paket makanan siap saji kepada masyarakat di Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Aksi sosial tersebut diungkapkan Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Bahrudin, SH, MH dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Nurcahyo J M, SH, MH; Kasubagbin, para Kasi dan Kasubsi Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan serta tokoh masyarakat. 

Baca juga: Thierry Henry Menyebut Lionel Messi bukan Jawaban untuk Masalah PSG Karena Alasan Yang Satu Ini

Kegiatan bakti sosial bertajuk 'Semangat 45' itu dimulai dengan membeli dagangan para pedagang kaki lima (PKL) yang berlokasi di sekitar Jalan Raya Ragunan dan Jalan Raya Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Ribuan paket makanan yang dipesan dari para pedagang tersebut kemudian dibagikan kepada warga yang bermukim di RT 08/03, RT 08/04, RT 03/06, dan RT 09/09 Jati Padang. 

Sesuai rencana, pihaknya akan membagikan sebanyak 15.000 paket makanan siap saji kepada masyarakat di sejumlah wilayah Ibu Kota selama tiga hari, mulai dari tanggal 15 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 17 Agustus 2021. 

Baca juga: Pesan Veteran Kota Tangsel pada HUT ke-76 RI, Jaga Negara Indonesia agar Tetap Merdeka

"Pada HUT ke-76 RI ini kami ingin menebarkan semangat kemerdekaan kepada masyarakat. Pada hari ketiga ini kami membeli sebanyak 1.000 paket makanan siap saji dari pedagang untuk dibagikan kepada masyarakat di sekitar," ungkap Bahrudin pada Selasa (17/8/2021).

Bahrudin menyampaikan alasan pihaknya membeli makanan siap saji dari pedagang kaki lima bertujuan untuk membantu mereka. 

Sebab diketahui, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjadi sektor yang paling terdampak pandemi covid-19. 

"Kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76. Tujuan utamanya adalah membantu UMKM di masa pandemi covid-19 dan memberikan makanan kepada masyarakat yang terdampak," ungkapnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved