Rayakan HUT ke-76 RI, Polsek Pamulang Beri Penghargaan ke 2 Relawan Nakes yang Aktif Bantu Vaksinasi

Pemberian penghargaan dilakukan oleh Wakapolsek Pamulang AKP Tio Rina Sinaga, di halaman Mapolsek Pamulang, Selasa (17/8/2021).

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Merayakan HUT ke-76 Republik Indonesia, Polres Tangsel melalui Polsek Pamulang memberikan piagam penghargaan kepada dua orang relawan tenaga kesehatan (nakes) yang dianggap telah memberikan kontribusi aktif dalam percepatan vaksinasi di wilayang Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (17/8/2021). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Budi Sam Law Malau

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG -- Merayakan HUT ke-76 Republik Indonesia, Polres Tangsel melalui Polsek Pamulang memberikan piagam penghargaan kepada dua orang relawan tenaga kesehatan (nakes) yang dianggap telah memberikan kontribusi aktif dalam percepatan vaksinasi di wilayang Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel).

Pemberian penghargaan dilakukan oleh Wakapolsek Pamulang AKP Tio Rina Sinaga, di halaman Mapolsek Pamulang, Selasa (17/8/2021) .

Dua relawan nakes yang mendapat piagam penghargaan itu adalah 2 orang bidan yang merupakan kakak beradik, yakni Ngahisah dan Dian Herdiani.

Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo mengatakan kedua bidang yang merupakan kakak beradik itu sejak awal bertindak sebagai vaksinator dan tak pernah absen bertugas di Gerai Vaksinasi TNI Polri di Mapolsek Pamulang.

Baca juga: UPDATE Vaksinasi Covid-19 RI 17 Agustus 2021: Suntikan Pertama 54.982.550, Dosis Kedua 29.159.049

Baca juga: Dapat Remisi Langsung Bebas, 10 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Bekasi Sujud Syukur

"Keduanya juga membuka praktek dan klinik di dekat rumah mereka di Pamulang Permai 2, Kelurahan Benda baru, Kecamatan Pamulang, Tangsel," kata Sujarwo kepada Wartakotalive.com.

Menurut Sujarwo piagam penghargaan yang diterima keduanya adalah berasal dari Kapolres Tangsel.

"Namun kami yang menyerahkan ke mereka. Kapolres Tangsel sangat mengapresiasi yang dilakukan siapapun dalam mempercepat vaksinasi di Tangsel. Karenanya Kapolres memberikan penghargaan kepada dua relawan nakes di Pamulang," papar Sujarwo.

Baca juga: Tawuran di Johar Baru, Satu Warga Tewas. Mega: Kakak Saya Nggak Ikut-ikutan, Dia Baru Pulang Kerja

Baca juga: Oknum Polisi Bersenpi Laras Panjang Mengamuk, Kaca Pintu Masuk RSUD Nunukan Pecah, Perawat Ketakutan

Menurut Sujarwo, selain bertugas sebagai vaksinator di Gerai Vaksin TNI-POLRI di  Mapolsek Pamulang, kedua bidan itu juga kerap mengkordinir dan memvaksinasi warga di klinik mereka di Kelurahan Benda Baru, Pamulang, Tangsel.

"Mereka menginformasikan ke kami, bahwa ada warga yang mau divaksin dengan datang ke klinik mereka. Setelah itu kami ajukan dan kami distribusikan vaksin yang dibutuhkan, sekaligus pengamanan kami lakukan," kata Sujarwo

Karena dianggap cukup aktif dan berperan dalam percepatan vaksinasi, kata Sujarwo, keduanya dianggap layak mendapat piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi Kapolres Tangsel kepada mereka.

Sementara itu Ngahisah mengaku senang dengan apresiasi dan penghargaan yang diterimanaya.

"Saya berterimakasih dan senang atas penghargaan ini. Semoga dengan ini memicu ke depannya untuk bertugas dengan lebih baik," katanya.(bum)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved