Breaking News:

Berita DPRD Kabupaten Bogor

Peringati HUT RI ke-76, Rudy Susmanto Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Pondok Rajeg

Dandim 0621 Kabupaten Bogor gelar apel kehormatan dan renungan suci. Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menghadiri apel tersebut.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Peringati HUT RI ke-76, Rudy Susmanto Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Pondok Rajeg. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG – Peringati HUT RI ke-76, Rudy Susmanto hadiri apel kehormatan dan renungan suci di TMP Pondok Rajeg.

Menyambut detik-detik Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Sukur Hermanto memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Cibinong, Selasa (17/8/2021) dini hari.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, hadir dalam kegiatan tersebut.

Rudy Susmanto menyampaikan pesan buat Bangsa Indonesia dan warga Kabupaten Bogor bahwa para pejuangan dengan semangat persatuan merebut kemerdekaan RI.

Sebab itu, semangat persatuan tersebut harus dijaga dan dikerjakan.

Baca juga: HUT RI ke-76, DPRD Kabupaten Bogor Ikuti Pidato Presiden Joko Widodo, Rudy Susmanto: Ayo Bersatu

Maka dari itu hal penting yang harus dipahami generasi penerus bangsa bahwa benteng pertahanan terakhir Bangsa Indonesia adalah persatuan dan musuh utama Bangsa Indonesia adalah perpecahan.

"Dalam memaknai HUT RI ke-76 di tengah pandemi Covid-19 adalah memahami bahwa benteng pertahanan terakhir bangsa kita adalah persatuan dan musuh utama bangsa kita adalah perpecahan," kata Rudy Susmanto.

Selaku Inspektur Upacara, Letkol Syukur Hermanto memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan, atas pengorbanan mereka dalam mengabdi dan berjuang demi bangsa dan negara.

“Kami menyatakan hormat yang setinggi-tingginya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan," kata Sukur, Selasa (17/8/2021).

Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Sukur Hermanto memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci
Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Sukur Hermanto memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (Wartakotalive.com/Hironimus Rama)

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dimulai tepat pukul 00.00 WIB.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula. Semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan ditempat yang sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Upacara ini juga dihadiri juga oleh Kapolres Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor dan para Pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Bogor. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved