Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Mendikbudristek Nadiem Makarim: Mari Serentak Bergerak Mewujudkan Merdeka Belajar

Mari terus memupuk dan menumbuhkan Indonesia dalam keberagaman sebagai keunggulan utama kita

Tribunnews.com
Mendikbudristek Nadiem Makarim mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dari halaman kantor Kemendikbudristek, Selasa (17/8/2021). 

Wartakotalive.com, Jakarta - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dari halaman kantor Kemendikbudristek, Selasa (17/8/2021).

Ia mengenakan pakaian adat Bali dalam upacara tersebut.

Upacara dipimpin Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Istana Merdeka yang digelar secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“76 tahun sudah kita merdeka dalam keberagaman. Mari terus memupuk dan menumbuhkan Indonesia dalam keberagaman sebagai keunggulan utama kita," ujar Nadiem melalui keterangan tertulis, Selasa (17/8/2021).

Nadiem mengungkapkan pandemi telah mengubah cara anak-anak kita dalam belajar serta cara kita dalam bekerja.

Perubahan yang terjadi memang tidak selalu nyaman, tetapi harus dapat diubah menjadi peluang untuk mewujudkan cita-cita.

Harapan Indonesia untuk tumbuh menjadi negara dan bangsa yang unggul hanya bisa diraih jika setiap anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang berkualitas, tanpa belenggu, batasan, atau kekerasan.

"Mari terus nyalakan semangat kemerdekaan dalam mendidik anak-anak, menciptakan karya dan inovasi, serta dalam membangun Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,“ kata Nadiem.

Ia mengajak semua pihak bergotong royong untuk mewujudkan impian setiap anak Indonesia.

"Dan seperti perjuangan mencapai kemerdekaan bangsa, gerakan mewujudkan Merdeka Belajar membutuhkan gotong royong semua lapisan masyarakat sebagai agen perubahan," tutur Nadiem.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved