Capaian Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Jakarta Utara Lebih Dari 100 Persen

bagi warga yang telah mengikuti vaksinasi dosis pertama, Ali menyarankan untuk mengikuti vaksinasi dosis kedua sesuai waktu yang telah ditentukan. 

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Layanan mobil vaksinasi keliling di SMAN 80, Tanjung Priok, Jakarta Utara membidik kalangan pelajar berusia 12 hingga 17 tahun. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pencapaian vaksinasi dosis pertama di Jakarta Utara melebihi angka 100 persen atau tepatnya berkisar 113,57 persen dengan total mencapai 1.285.207 peserta hingga Senin (16/8/2021).

Sementara itu masih berdasarkan data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, vaksinasi dosis kedua di enam kecamatan se-Jakarta Utara tercatat ada 677.249 peserta yang telah mengikutinya.

Menanggapi capaian tersebut Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyebut Kota Jakarta Utara telah merdeka dalam mengendalikan Covid-19.

“Alhamdulillah secara keseluruhan pencapaian vaksinasi dosis pertama di Jakarta Utara telah melampaui 100 persen,” ungkap Ali, Selasa (17/8/2021). 

"Itu sesuai harapan target kita bersama saat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 harus mencapai capaian itu," sambung Ali.

Baca juga: Selandia Baru Lockdown Meskipun Ditemukan Cuma 1 Kasus Baru Covid-19

Baca juga: Maskapai Penerbangan Sipil Seluruh Dunia Hindari Wilayah Udara Afghanistan

Tingginya capaian vaksinasi tersebut tentu dapat mengendalikan penyebaran Covid-19 sehingga mampu menurunkan resiko terpapar atau pun meninggal dunia akibat virus corona. 

"Kita harus bisa mengendalikan Covid-19 dan jangan sampai kita yang dikendalikan Covid-19," katanya.

Sementara bagi warga yang telah mengikuti vaksinasi dosis pertama, Ali menyarankan untuk mengikuti vaksinasi dosis kedua sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 

Vaksinasi dosis kedua bisa diikuti di berbagai sentra vaksinasi terdekat, baik sentra vaksinasi statis, dinamis, maupun mobil vaksinasi keliling.

"Untuk yang belum vaksinasi, yuk segera ikuti vaksinasi agar pandemi Covid-19 semakin dapat kita kendalikan," ujarnya.

Pelajar

Sementara, vaksinasi pelajar usai 12-17 tahun di Jakarta Pusat telah tercapai 95 persen dari total keseluruhan pelajar di Jakarta Pusat. Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma.

Dhany mengatakan sentra vaksinasi di sekolah juga terus digelar dengan melibatkan semua unsur termasuk ikatan alumni sekolah, membuat capaian target vaksin untuk pelajar terus mengalami kenaikan.

"Jumlah yang sudah tervaksin, siswa-siswi di kalangan sudah hampir 95 persen. Baik wilayah JP  1 dan 2 telah di Vaksin," kata Dhany Sukma, Senin (16/8/2021).

Baca juga: HUT ke-76 RI, Polri Berikan Bantuan Sosial ke Kepada 2000 UMKM di Cakung Jakarta Timur

Baca juga: Ada 616 Ribu Orang Belum Divaksin Covid-19 Dosis Kedua di Kota Tangerang Selatan, Ini Kata Wali Kota

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved