Breaking News:

HUT RI

Sambut HUT RI ke-76 Sudin Pertamanan Hutan Kota Jakarta Pusat Siapkan 15.000 Tanaman Hias

Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat menyambut HUT RI ke-76 dengan cara berbeda. Untuk menyegarkan suasana, kantor pun dihias tanaman.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Joko Suprianto
Menyambut HUT RI ke-76 Kantor Wali Kota Jakarta Pusat dihias tanaman hias yang cantik. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menjelang HUT RI ke-76 Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat menyiapkan sebanyak 15.000 tanaman hias berbagai jenis dengan warna merah putih.

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda mengatakan nantinya ribuan tanaman hias itu akan di digunakan untuk menghias dua titik lokasi yang disiapkan untuk menyambut HUT ke 76 Republik Indonesia.

Baca juga: Pemkab Bekasi Optimalkan Vaksinasi Covid-19 di Kawasan Industri untuk Mencapai Herd Immunity

"Jadi sesuai dengan tema HUT ke 76 Republik Indonesia yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh kami siapkan kurang lebih 15 ribu tanaman hias berwarna merah putih," kata Mila Ananda, Senin (16/7/2021).

Adapun lokasi yang dihias untuk memperingati HUT ke 76 Republik Indonesia yang di Kelola oleh Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat diantaranya Patung Kuda Monas dan Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

"Memang tahun ini beda dari pada tahun lalu. Tahun lalu kita siapkan tiga lokasi. Tapi tahun ini kita hanya menyediakan dua lokasi yang kami hias memperingati HUT Ke 76 RI," katanya.

Baca juga: Benyamin Davnie Lantik Puluhan Pelajar SMA dan SMK Kota Tangsel Jadi Paskibraka

Diungkapkan Mila, jika dari 15 ribu tanaman hias ini, terdiri dari beberapa jenis tanaman seperti kastuba merah, kastuba putih, celosia, zinnia, krokot merah, krokot putih, dan mawar merah. Bentuk hiasannya yaitu membentuk tulisan HUT RI dan angka 76.

"Kurang lebih ada 10 jenis tanaman dengan total seluruhnya kurang lebih ada 15 ribuan. Bentuk hiasannya kayak tulisan dan angka 76. Di kantor Wali Kota juga seperti kita hias di lobby utama," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved