Breaking News:

Persib Bandung

Robert Alberts Pelatih Persib Sebut Bali United, Bhayangkara FC dan Persija Sebagai Pesaing Tangguh

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tahu perjalanan timnya akan berat dengan target yang diusung manajemen menjadi klub nomor satu di Indonesia

Editor: Umar Widodo
persib.co.id
Robert Alberts pelatih Persib Bandung yakin timnya akan berat menjalani dan ditargetkan menjadi yang terbaik pada kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Memulai Kompetisi BRI Liga 1 Indonesia, akan banyak tantangan serta rintangan. 18 tim bersaing menuju puncak klasemen. Tak akan mudah bagi tim manapun, mereka akan memulai kompetisi dengan persiapan singkat.

Aturan baru diterapkan, sistem kompetisi yang buat klub tak bisa bermain di kandangnya sendiri, tanpa penonton, protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. 

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tahu perjalanan timnya akan berat dengan target yang diusung manajemen menjadi klub nomor satu di Indonesia.

Tetapi jika hitung-hitungan kualitas pemain, Bali United FC, Bhayangkara FC, dan Persija Jakarta punya kekuatan atau kedalaman skuad yang tangguh untuk dihadapi. 

“Persaingan terberat, sulit untuk menentukannya. Tapi jika melihat dari kekuatannya tentu harus melihat Bali (United) karena mereka mempunyai kualitas, lalu ada Bhayangkara yang sepertinya menjadi tim yang lebih mahal dari Persib jika melihat materi pemainnya, ada banyak pemain bagus. Lalu Persija selalu menjadi tim berbahaya,” sebut Robert dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, Senin (16/8/2021).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menunggu Liga 1 2021.
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menunggu Liga 1 2021. (ligaindonesiabaru.com)

Belum lagi klub-klub yang siap memberi kejutan seperti Arema FC, Borneo FC, dan Persipura Jayapura.

Persiapan mereka lebih bagus dibanding Persib dalam latihan pra musim ini karena minim terganggu aturan pemerintah soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

“Ada banyak juga tim yang tiba-tiba bisa mengancam seperti Arema, Borneo juga tentunya karena mereka banyak melakukan investasi. Lalu Persipura selalu menjadi tim yang solid,” lanjut pelatih asal Belanda ini. 

Baca juga: Jelang Liga 1 2021 Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Akan Luncurkan Buku Tentang Sepak Bola

Baca juga: Teja Paku Alam Kiper Persib Bandung Masih Masa Pemulihan, Robert Alberts Tidak Terlalu Risau

Baca juga: Gian Zola Resmi Dipinjamkan Persib Bandung ke Persela Lamongan Selama Satu Musim

Robert akan membicarakan target dan usaha yang harus dikejar pemain tahun ini. Bahwa target Maung Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 sangat tinggi.

Target menuju kompetisi Asia, sudah tentu juara adalah tiket pasti yang harus didapatkan. 

“Kami akan duduk bersama dalam waktu dekat saat pemain berada di Bandung dan berlatih bersama. Kami sudah berbicara di tim bahwa target musim ini harus tinggi, maksud saya, kami harus menjadi tim terbaik di Indonesia.

"Untuk bagaimana mewujudkan itu, kami akan berdiskusi baik pemain dan tim pelatih dan juga pihak manajemen sehingga ada motivasi kepada pemain supaya menjadi tim terbaik,” jelasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved