Breaking News:

UMKM

Lewat Tangerang BISA, Pemkot Beri Bantuan Modal untuk 20.000 Wirausaha Sebesar Rp 760 Ribu

Pemkot Tangerang luncurkan program bantuan usaha sebesar Rp 760.000 untuk 20 ribu wirausaha, simak caranya disini

istimewa
Pemkot Tangerang Luncurkan Program Tangerang BISA memberikan modal untuk usaha pemula 

WARTAKOTALIVE.COM - Pemerintah Kota Tangerang kembali meluncurkan Program Tangerang BISA (Bantuan Insentif untuk Startup Anda).

Ini merupakan program bantuan modal usaha bagi wirausaha pemula yang akan memulai usaha atau mengembangkan usaha di masa pandemi Covid-19.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menuturkan, berkat kerja sama dan sinergi semua pihak hari ini Pemkot Tangerang meluncurkan bantuan Tangerang BISA 2021.

"Semangat bantuan ini kami luncurkan seiring dengan tema Kemerdekaan HUT ke-76 RI, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang ditujukan untuk masyarakat Kota Tangerang yang baru akan memulai membuka usahanya mulai dari nol tahun hingga satu tahun," tutur Arief dalam acara yang bertempat di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Peringati HUT ke-76 RI, Kejati DKI Bagikan Ribuan Paket Makanan Siap Saji yang Dibeli dari UMKM

Baca juga: Terdampak Pandemi Covid-19, Pelaku UMKM Kabupaten Bekasi Bakal Dapat Bantuan Rp 1 Juta

Arief menerangkan, bantuan Tangerang BISA ini diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat Kota Tangerang.

Besaran nominal yang semula di tahun 2020 sebesar Rp 500.000 kali ini ditingkatkan menjadi Rp 760.000 untuk setiap penerima manfaat.

"Nominalnya 760 ribu sesuai dengan angka 76 tahun HUT Kemerdekaan RI, dengan kuota sebanyak 20 ribu wirausaha penerima manfaat dengan mengalokasikan anggaran sebesar 1,2 milyar menarget 17 ribu penerima manfaat," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan, masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan modal usaha harus mendaftarkan diri melalui Sistem Aplikasi Bantuan Kota Tangerang (SABAKOTA) pada Aplikasi Tangerang Live.

"Masyarakat silahkan melakukan permohonan bantuan melalui Aplikasi SABAKOTA, tentunya nanti ada verifikasi terlebih dahulu semoga bisa tersalurkan dan bisa dimanfaatkan," kata Sekda. (dik)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved