Breaking News:

BINDA Kalimantan Timur Gelar Vaksinasi Pelajar dan dari Rumah ke Rumah, Antusiasme Tinggi

Kepala BIN Daerah (BINDA) Kalimantan, Brigjen TNI Danni Koswara mengatakan, animo masyarakat di tempat vaksinasi kali ini sangatlah tinggi

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
BINDA Kalimantan Timur Gelar Vaksinasi dari Rumah ke Rumah 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) menyasar vaksinasi untuk pelajar dan masyarakat di Kalimantan Timur (Kaltim).

Saat ini beberapa daerah sudah masuk berlangsung vaksin untuk pelajar, di antaranya Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara, termasuk di Kutai Kartanegara. 

Sedangkan Vaksinasi tahap pertama dosis kedua secara door to door diadakan di Kelurahan Karang Anyar, Samarinda, Kalimantan Timur pada Minggu (15/8/2021).

Selain itu, Vaksinasi juga digelar untuk pelajar di wilayah Samarinda.

Kepala BIN Daerah (BINDA) Kalimantan, Brigjen TNI Danni Koswara mengatakan, animo masyarakat di tempat vaksinasi kali ini sangatlah tinggi, padahal sebelumnya terdengar masyarakat tidak interest terhadap pelaksanaan vaksin.

“Jadi, atensi dari masyarakat asalnya saya dengar dari Kepala Desa (Kades) bahwa masyarakat awalnya tidak interest terhadap pelaksanaan vaksin, tapi melihat apa yang kita lakukan mulai animo masyarakat tinggi,” tutur Danni Koswara, Senin (16/8/2021).

Baca juga: VIDEO Healthway Indonesia Sebut Hasil PCR Sebenarnya Bisa Keluar di Bawah 12 Jam

Baca juga: Pemerintah Turunkan Harga Tes PCR: Maksimal Rp 495 Ribu di Jawa-Bali, dan Pulau Lainnya Rp 525 Ribu

Baca juga: Polisi Limpahkan Berkas Kasus Narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ke Kejaksaan

Danni Koswara mengaku, bahkan ada beberapa orang datang ke tempat vaksin untuk divaksinasi, namun karena sudah diagendakan tidak bisa ditambah lebih lagi.

“Ada beberapa orang datang ke sini mau divaksin, tapi kita sudah menganggendakam vaksin sehingga tidak bisa lebih lagi,” tambahnya.

Terakhir, Danni Koswara berharap, semoga warga tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar penyebaran COVID-19 di Kalimantan Timur menurun.

“Walaupun sudah divaksin, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar menghindari penyebaran COVID-19,” pungkasnya.

Perlu diketahui, BIN menggelar vaksinasi tahap pertama dosis kedua ini di lima provinsi lainnya antaralain, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, dan Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, BIN juga sudah memvaksinasi para pelajar di Kaltim. 

Sebagian Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul BIN Sasar Vaksinasi Pelajar di Kaltim, PPU Siapkan Sekolah Tatap Muka Usai Siswa Divaksin Covid-19

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved