Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Dukung Percepatan Herd Immunity, Vaksinasi Covid-19 Ikatan Alumni SMA 26 Diapresiasi Anies Baswedan

Dukung Percepatan Herd Immunity, Vaksinasi Covid-19 Ikatan Alumni SMA 26 Diapresiasi Anies Baswedan. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Sentra Vaksinasi Covid-19 di SMAN 26 yang terletak di Jalan Tebet Barat IV Nomor 7, RT 07/02 Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan.  

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dinilai membantu pemerintah dalam mempercepat pencapaian herd immunity atau kekebalan komunal, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi kegiatan vaksinasi covid-19 massal yang digelar Ikatan Alumni Lintas Angkatan SMA 26 Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Anies ketika meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 di SMA Negeri 26 Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu (14/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyampaikan terima kasih atas kepedulian para Alumni SMA 26 Jakarta yang berperan aktif dalam mengakhiri pandemi covid-19.

Menurutnya, kegiatan bertajuk 'Sentral Vaksin Alumni SMAN 26' itu dapat menjadi model bagi para alumni lainnya untuk dapat menggelar kegiatan serupa.

Baca juga: Kasus Dugaan Prostitusi di Hotel G2, Plt Wali Kota Jaksel Masih Tunggu Hasil Penyelidikan Polisi

"Saya mengapresiasi para alumni SMA 26 Jakarta yang ikut peduli dalam percepatan herd immunity. Semoga kegiatan ini bisa dicontoh alumni-alumni lainnya," ungkap Anies dalam sambutannya pada Sabtu (14/8/2021).

Vaksinasi yang digelar para alumni SMA 26 Jakarta itu diungkapkannya secara langsung meningkatkan jumlah distribusi vaksin bagi warga Ibu Kota.

Berdasarkan data terkini, capaian vaksinasi covid-19 yang digelar pihaknya kini telah mencapai sebanyak 260.000 per hari.

Sehingga, dirinya pun optimis target vaksinasi sebanyak 2 juta orang dalam waktu sepuluh hari dapat tercapai.

Baca juga: Pencabutan Izin Hotel G2, Disparekraf DKI Jakarta Tunggu Hasil Penyelidikan Polisi

"Jadi kita kerjakan bertahap sampai tuntas dan saya terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bekali diri kita dengan perlindungan tambahan.
Perlindungan yang sekarang kita gunakan adalah masker, kemudian menjaga jarak tapi tambahannya apa?," ungkap Anies.

"Tambahannya adalah vaksin, sehingga kalau pun sampai terpapar, maka risiko terjadinya perberatan itu menjadi lebih kecil dan lebih kecil juga risiko fatalitas," tambahnya.

Baca juga: Hotel G2 Disidak Disparekraf DKI, Kasatpol PP Jaksel : Penyegelan Tunggu Instruksi Provinsi

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved