Vaksinasi Covid19

Polres Metro Bekasi Kota Siasati Pelajar SLB agar Mau Divaksin Covid-19 lewat Permen

Ratusan pelajar Sekolah Berkebutuhan Khusus (SLB) Negeri Kota Bekasi, Jalan Mahoni Raya, Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, divaksinasi.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rangga Baskoro
Vaksinasi massal di Sekolah Berkebutuhan Khusus (SLB) Negeri Kota Bekasi, Jalan Mahoni Raya, Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, divaksinasi, Jumat (13/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Ratusan pelajar Sekolah Berkebutuhan Khusus (SLB) Negeri Kota Bekasi, Jalan Mahoni Raya, Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, divaksinasi, Jumat (13/8/2021).

Para siswa datang dengan didampingi orangtua atau kerabatnya, mereka mengikuti tahapan skrining hingga disuntik vaksin jenis Sinovac. 

Baca juga: Lay Ditemukan Tewas di Tepi Kali Bayur, Diduga Tersengat Listrik

Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Ni Ketut Ayu Nurjani mengatakan, kegiatan vaksinasi untuk pelajar SLB dilakukan secara khusus. 

"Kita menyiapkan vaksinasi ini secara khusus, seperti petugasnya, lalu cara skriningnya pasti didampingi orangtua atau walinya, karena adik-adik kita ini kan ada yang mungkin takut," kata Ayu di lokasi.

Bahkan lanjut dia, pihaknya perlu menyiapkan hadiah berupa permen atau jajaran untuk siswa untuk membujuk mereka supaya mau ketika merasa takut untuk disuntik. 

"Tapi dengan kita bujuk kita berikan pelukan kasih sayang, dengan kita mengedepankan rasa cinta kita agar adik-adik sehat, supaya kekebalan tubuhnya, nanti adik-adik semuanya bisa sehat,” ucapnya. 

Baca juga: Warga Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tohaga Cibinong

Dalam kegiatan vaksinasi ini, disiapkan sebanyak 100 dosis vaksin. Peserta vaksin juga turut diberikan sembako untuk guru dan siswa. 

"Kita hadir di sini juga memberikan sembako kepada guru kepada pihak sekolah dan juga kepada adik-adik SLB," kata Ayu.

Sementara itu, AKP Puji Lestari menjelaskan pihaknya memberikan paket sembako kepada orang tua murid yang mendampingi anak-anak.

"Selain vaksin, kami meberikan sembako sebanyak 135 paket berisi beras dan kebutuhan pokok lainnya. Makanan ringan juga kami berikan kepada mereka untuk membujuk agar mau divaksinasi," ujar Puji.

Baca juga: Anies Abadikan Nama Greysia Polli dan Apriyani Rahayu di Gedung Multisport PPOP Ragunan

Terdapat beberapa anak yang takut divaksinasi.

Namun, para orang tua dan nakes tak kehabisan akal, mereka membujuk anak-anak dengan cara memberikan permen.

Setelah itu, mereka berani meski beberapa dari mereka menangis usai disuntik.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved