Sepak Bola Indonesia

Menpora Zainudin Amali: Kesuksesan Piala Menpora Jadi Pedoman Pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2

Liga 1 dijadwalkan  kick off pada tanggal 27 Agustus mendatang, sementara Liga 2 dua minggu setelahnya.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
Tribunnews.com
Menpora Amali saat jadi pembicara dalam acara Dialog Gerakan Ekspor Nasional (Diginas) bertajuk “Mengupas Isu Olahraga Indonesia” yang diselenggarakan Tribunnews, Jumat (13/8/2021) malam.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora( Zainudin Amali memastikan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 akan kembali bergulir tepat waktu.

Liga 1 dijadwalkan  kick off pada tanggal 27 Agustus mendatang, sementara Liga 2 dua minggu setelahnya.

Jadwal itu sebelumnya ia umumkan setelah pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Polri dan BNPB atau Satgas COVID-19 untuk membahas terkait teknis rencana kegiatan untuk kemudian diterbitkan izin dari pihak kepolisian.

“Jadi dua yang saya tekankan betul, rencana kegiatan dan penerapan protokol kesehatan. Setelah dipaparkan (rencana kegiatan oleh PSSI dan LIB), saya persilakan untuk menanggapi semuanya.

"Dan kita berkesmpulan kita bisa jalan (kompetisi Liga 1 dan Liga 2),” kata Menpora Amali dalam acara Dialog Gerakan Ekspor Nasional (Diginas) bertajuk “Mengupas Isu Olahraga Indonesia” yang diselenggarakan Tribunnews, Jumat (13/8/2021) malam.

Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan sebelum laga final leg 2 Piala Menpora memberikan apresiasi kepada OC yang menjaga prokes Covid-19 dengan ketat selama jalannya turnamen
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan sebelum laga final leg 2 Piala Menpora memberikan apresiasi kepada OC yang menjaga prokes Covid-19 dengan ketat selama jalannya turnamen (Kemenpora.go.id)

Menpora Amali pun mengungkapkan alasannya kenapa berupaya menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Dia menyebutkan, hal tersebut menjadi harapan semua stakeholder sepak bola dan terutama masyarakat Indonesia. 

“Kenapa kita harus berusaha, bahkan ketika Piala Menpora itu saya menjadi penjamin supaya ini bisa berjalan? karena kita lihat situasi sekarang sedang pandemi, masyarakat kita terkurung di rumah dan mereka perlu tontonan sebagai hiburan,” ujarnya.

Disisi lain, berdasarkan hasil survei dari lembaga survei luar negeri sepak bola adalah cabang olahraga yang disukai oleh 70 persen lebih rakyat Indonesia.

“Bayangkan kalau kompetisi bola enggak jalan, tambah stress,” kata Amali.

Lebih lanjut Menurut Menpora kesuksesan gelaran turnamen pramusim yang digelar dari tanggal 21 Maret- 25 April 2021 lalu menjadi modal penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 karena menerapkan protokol kesehatan yang ketata dan disiplin.

“Kalau Liga 1 tetap (jalan). Tidak ada masalah, pihak kepolisian juga silakan (mengizinkan). Toh kita juga sudah pernah punya pengalaman di turnamen pramusim Piala Menpora. Itu modal besar, untuk dijadikan pedoman untuk menjalankan Liga 1 dan Liga, 2” jelasnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved