Breaking News:

Anies Baswedan Klaim Tes Covid-19 di Jakarta sempat tembus 24 kali lipat dari standar WHO

Anies Baswedan Klaim Tes Covid-19 di Jakarta sempat tembus 24 kali lipat dari standar WHO. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

WARTA KOTA/MUHAMAD FAJAR RIYANDANU
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim, tes Covid-19 di Jakarta saat gelombang pandemi kedua pada Juli 2021 lalu sempat tembus 24 kali dari standar WHO. Adapun WHO menetapkan standar bahwa satu orang dites per 1.000 penduduk setiap pekan.

“Di Jakarta dengan penduduk 10,6 juta maka harus ada 10.600 orang dites per minggu atau 1.500 orang per hari,” kata Anies yang dikutip dari YouTube Pemprov DKI Jakarta pada Sabtu (14/8/2021).

Menurut Anies, Jakarta masih konsisten mendorong jumlah tes melebihi standar WHO. “Saat puncak gelombang kedua, jumlah tes di Jakarta bahkan bisa mencapai 24 kali di atas standar WHO,” jelas Anies.

Anies mengatakan, kebutuhan tes Covid-19 di Jakarta sekarang mulai melandai seiring dengan penurunan kasus aktif. Namun demikian, angkanya masih di atas belasan kali lipat dari standar WHO.

Baca juga: Airlangga dan Nusron Wahid Bersholawat dengan Habib Syech, Merdeka dan Hijrah dari Covid

Pemerintah tetap berkomitmen menjaga pengetesan Covid-19 agar tetap tinggi. Dengan tingginya testing yang dilakukan, tentu pemerintah bisa menjaring kasus Covid-19 lebih cepat dan banyak.

“Jakarta dalam seminggu terakhir ini mencapai lebih dari 11 orang per 1.000 penduduk per minggu. Ini jauh melebihi batas minimal yang juga disyaratkan oleh Instruksi Mendagri,” ungkapnya. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved