Breaking News:

PPKM

Terjaring Razia Masker, Puluhan Pengguna Jalan di Teluk Gong Penjaringan Dihukum Bersihkan Pasar

"Kebanyakan para pelanggar atau yang tidak menggunakan masker adalah para pengguna jalan yang melintas," kata Zaenal

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Warga yang tidak memakai masker mendapat sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan pasar saat Operasi TibMask, di Jalan Teluk Gong Raya, Penjaringan, Jakarta Utara. 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN --- Operasi Tertib Masker (TibMask) yang dilakukan di Jalan Teluk Gong Raya, Penjaringan, Jakarta Utara menjaring puluhan orang dan dikenakan hukuman sosial. 

Kepala Pengendali Satpol PP Kecamatan Penjaringan, Zaenal Habibi mengatakan pihaknya mendapatkan sebanyak 37 orang yang kedapatan tidak memakai masker beraktivitas di luar rumah. 

"Kebanyakan para pelanggar atau yang tidak menggunakan masker adalah para pengguna jalan yang melintas," kata Zaenal, Jumat (13/8/2021).

Sebagai konsekuensinya, 37 orang yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah tersebut diberikan sanksi sosial dengan membersihkan lingkungan sekitar lokasi.  

"Setelah dilakukan pendataan, mereka diberikan rompi berwarna orange, dan dilanjutkan dengan sanksi membersihkan lingkungan pasar," ujarnya.

Operasi TibMask yang digelar jajaran Satpol PP Kecamatan Penjaringan ini bertujuan membangun kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. 

Selain itu juga mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat berperan aktif dalam menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Kami berharap warga DKI Jakarta, khususnya Kecamatan Penjaringan mau ikut berkolaborasi bersama pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona," ucapnya.

Adapun selain Operasi TibMask, petugas Satpol PP juga melakukan woro-woro pada penjual dan pembeli Pasar Jaya Teluk Gong agar mematuhi aturan saat penerapan PPKM Level 4.

Bidik kalangan pelajar

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved