Vaksinasi Covid 19

Targetkan 50 Persen Vaksinasi, Pemkot Depok Luncurkan Program D'Vajar untuk Jemput Warga ke RSUI

Pemkot Depok luncurkan program D'Vajar. Program jemput warga Depok untuk vaksinasi Covid-19 itu agar target 50 persen vaksinasi tercapai.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Targetkan 50 Persen Vaksinasi, Pemkot Depok Luncurkan Program D'Vajar untuk Jemput Warga ke RSUI. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPAYUNG - Targetkan 50 persen vaksinasi, Pemkot Depok luncurkan Program D'Vajar untuk jemput warga ke RSUI.

Pemerintah Kota Depok terus menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap warga salah satunya yang terbaru adapah dengan meluncurkan program Vaksinasi Jemput Warga (D'Vajar).

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, program D'Vajar merupakan upaya Pemkot Depok dalam menaikan angka persentase warga Depok yang divaksin, di mana pada Agustus ini ditargetkan sebanyak 50 persen warga Depok selesai divaksin.

“Program Depok Vaksinasi Jemput Warga (D’VAJAR) yang dilaksanakan mulai hari ini 13 Agustus 2021. Kita mulai pertama di Kantor Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung Kota Depok,” papar Imam saat peluncuran D'Vajar di Kantor Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jumat (13/8/2021).

Jebolan Teknik Petrokimia Universitas Indoneaia ini mengatakan, D'Vajar adalah salah satu ikhtiar salam menyehatkan dan menyelamatkan masyarakat dari Covid-19.

Baca juga: Pemkot Depok Hapus Bukti Pembayaran PBB dari Bank Jabar Banten, Gantinya Bukti Pembayaran Digital

Mekanisme yang digunakan D'Vajar yakni menjemput warga untuk kemudian menggunakan angkutan kota (angkot) serta bus sekolah milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

“Nantinya masyarakat akan kami bawa ke RSUI untuk vaksin. Jadi, angkutan umum kami berdayakan, agar mereka juga mendapatkan pemasukan," 

"Supir angkot ini termasuk yang terkena dampak pandemi. Mudah-mudahan semakin banyak warga yang antusias untuk mengikuti vaksinasi," tandas Imam.

Adapun untuk jumlah warga yang diangkut  untuk divaksin yaitu sebanyak 100 orang, per kelurahan.

Baca juga: Kabar Gembira buat Warga Depok Pengguna KRL, Tahun Depan Stasiun Pondok Rajeg Beroperasional Lagi

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, program D’Vajar menyasar 63 kelurahan di Kota Depok. Adapun untuk jumlah angkutan umum yang diberdayakan sebanyak 15 unit.

“Hari ini 15 angkot di Kelurahan Ratujaya, Senin (16/08) juga 15 angkot di Cinere. Ke depan kami akan bekerja sama dengan taksi Bluebird. Jadi semua warga akan diangkut menggunakan mobil dari Bluebird,” ujarnya.

Sementara itu, Imam bersyukur Kota Depok kini masuk zona oranye atau tingkat risiko rendah penyebaran Covid-19. Ketua DPD PKS Kota Depok ini juga meminta kepada masyarakat Kota Depok agar tetap mendoakan situasi saat ini kembali normal.

“Alhamdulillah Depok sudah masuk zona Oranye. Doakan terus ya sahabat agar pemerintah Kota Depok terus melakukan program-program terkait Covid-19. Tetap terus jaga Protokol Kesehatannya. Pakai masker dan cuci tangan,” ujar Imam.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved