Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Klaim Telah Vaksin 8,95 Juta Warga Sejak Awal 2021, Pemprov DKI Optimistis Herd Immunity Tercapai

Klaim Telah Vaksin Covid-19 8,95 Juta Warganya Sejak Awal Januari 2021, Pemprov DKI Optimistis Herd Immunity Tercapai. Berikut Selengkapnya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Seorang warga menjalani vaksinasi Covid-19 di perkampungan di Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Rabu (11/8/2021) siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Hampir 8,95 juta warga telah divaksin Covid-19 di Jakarta.

Angka itu berdasarkan pendataan Pemprov DKI Jakarta sejak program vaksinasi dimulai pada 13 Januari 2021 sampai Kamis (12/8/2021) kemarin.

“Ada 8,95 juta warga yang divaksin, baik vaksin program (gratis) maupun vaksin gotong royong,” kata Pelaksana tugas (Plt) Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta Suharti Sutar yang dikutip dari YouTube BPSDM DKI Jakarta pada Jumat (13/8/2021).

Baca juga: Kasus Dugaan Prostitusi di Hotel G2, Plt Wali Kota Jaksel Masih Tunggu Hasil Penyelidikan Polisi

Menurutnya, jumlah peserta program vaksinasi gratis paling banyak mencapai 8,77 juta, sedangkan sisanya 180.000 orang vaksin gotong royong atau berbayar dari perusahaan.

Sementara untuk orang yang divaksin itu tidak hanya ber-KTP DKI, warga non KTP DKI juga bisa mendapatkan vaksin tersebut.

Mereka dapat mendatangi langsung sentra vaksin atau mendaftar melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI) yang dapat diunduh gratis di ponsel pintar masing-masing warga.

Baca juga: Pencabutan Izin Hotel G2, Disparekraf DKI Jakarta Tunggu Hasil Penyelidikan Polisi

“Kita tahu di Jakarta ini namanya Ibu Kota Negara yang bekerja di Jakarta ini banyak dari luar Jakarta dan tinggal di Jabodetabek. Kemudian banyak juga warga yang bekerja dan domisili di Jakarta, tapi tidak mau melepas KTP daerah asalnya,” katanya.

Berdasarkan data yang dia punya, sekitar 40 persen warga yang mendapat vaksin itu adalah warga non KTP DKI.

Sementara sisanya 60 persen merupakan warga KTP DKI.

“Kami ingin bahwa semua orang yang hilir mudik ke DKI Jakarta juga terproteksi (dengan vaksin). Oleh karena itu kebijakan DKI Jakarta, kami membuka sentra vaksinasi untuk semua,” imbuhnya.

Baca juga: Hotel G2 Disidak Disparekraf DKI, Kasatpol PP Jaksel : Penyegelan Tunggu Instruksi Provinsi

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved