Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada Anak, PDIP Bekasi Gelar Vaksinasi Untuk Pelajar SMA

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kota Bekasi dalam waktu dekat menggelar program vaksinasi Covid-19 untuk pelajar SMA.

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI - Perjuangan Kota Bekasi menggelar program vaksinasi Covid-19 di Gedung Sekretariat DPC PDI-Perjuangan Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Jumat (13/08/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kota Bekasi dalam waktu dekat menggelar program vaksinasi Covid-19 untuk kategori pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di wilayahnya.

Hal itu bertujuan guna mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Untuk dua minggu kedepan kami akan melakukan vaksinasi Covid-19 massal untuk kategori pelajar tingkat SMA di gedung DPC PDI-Perjuangan Kota Bekasi," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan Sukur H. Nababan di lokasi, Jumat (13/8/2021).

Baca juga: BIN Gelar Vaksinasi Pelajar Tangsel dan Door to Door di Tangerang

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan tersebut dilakukan oleh PDI-Perjuangan dikarenakan banyaknya permintaan baik dari orang tua dan anak-anak yang menginginkan untuk segera dilakukan vaksinasi. Sebab, kata dia penyebaran Kasus Covid-19 juga sudah sampai kepada usia anak-anak.

"Karna banyaknya permintaan adik-adik kita, anak-anak kita yang SLTA (SMA), Kemudian varian-varian Covid ini juga sudah masuk ke adik-adik kita SLTA dan Mahasiswa," jelasnya.

Kemudian, ia juga menuturkan bahwa perencanaan vaksin kepada pelajar tingkat SMA, dilakukan oleh pihaknya dikarenakan diajarkan oleh Ketua Umum Partai PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk tertawa dan menangis bersama dengan rakyat di situasi seperti ini.

Baca juga: Targetkan 50 Persen Vaksinasi, Pemkot Depok Luncurkan Program DVajar untuk Jemput Warga ke RSUI

"Ya, langkah vaksinasi ini kami lakukan sebagai partai politik, maka kami harus sebagai partai politik pribadi dan non pribadi dan organisasi harus membantu rakyat dalam situasi apa pun," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menyampaikan nantinya pelaksanaan vaksinasi itu pihaknya mengalokasikan vaksin sebanyak 1.500 dosis.

"Dengan pelaksanaan vaksin, nantinya tidak hanya untuk pelajar saja. Melainkan akan menyasar kepada prioritas juga yang artinya bila ada masyarakat umum daftar ya kita tidak tolak karna rencana untuk pendaftarannya dilakukan secara on-line," ujarnya. 

Diketahui, selain DPC PDI-Perjuangan Kota Bekasi akan melakukan vaksinasi kepada tingkat pelajar SMA.

Pada hari ini Partai PDI-Perjuangan juga tengah menjalani Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

Vaksin itu menyasar kepada 1.500 dosis, serta dari jenis vaksin yang digunakan berjenis Sinovac.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved