Berita Video

VIDEO : Polsek Ciputat Ajak Warga Vaksinasi Covid-19 Kejar Target Vaksinasi Merdeka

Sampai 17 Agustus mendatang vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan ini ditargetkan diberikan sekitar 5.000 masyarakat yang dapat mengikuti vaksinasi ini

Penulis: Ikhwana Mutuah Mico | Editor: Alex Suban
Ikhwana Mutuah Mico
Vaksinasi Merdeka digelar di Polsek Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (12/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Jajaran Polsek Ciputat Tangerang Selatan (Tangsel) terus menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka untuk masyarakat Ciputat meliputi Tangsel, yang merupakan bentuk penyambutan HUT RI ke 76 juga untuk meningkatkan Herd Immunity Warga Ciputat Sekitarnya.

Kompol Jun Nurhaida Kapolsek Ciputat Timur mengungkapkan Vaksinasi Merdeka ini dilakukan sejak 1 Agusutus 2021 hingga Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021 ini dilakukan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 mendatang.

Simak Video Berikut :

Target yang diberikan Polsek Ciputat kepada masyarakat sebanyak 400 dalam satu hari, namun realitanya masyarakat yang hadir dalam sehari 200 sampai 250 orang yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Polsek Ciputat ini.

"Untuk hari ini kita masih melaksanakan vaksin merdeka dari tanggal 1 nanti Sampai btanggal 17, targetnya 400 namun yang vaksin setiap hari yang real sekitar 250 orang," ungkapnya di Polsek Ciputat Timur, Ciputat Timur, Tangsel, 12 Agustus (12/8/2021).

Sampai 17 Agustus mendatang vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan ini ditargetkan diberikan sekitar 5.000 masyarakat yang dapat mengikuti vaksinasi ini.

Baca juga: Polri dan BEM Nusantara Gelar Vaksinasi Mahasiswa di Kampus UIN Banten

Baca juga: STRP Dihapus, Kini Transjakarta Mewajibkan Penumpangnya Tunjukkan Sertifikat Vaksinasi Covid-19

Untuk jenis Vaksinasi yang digunakan oleh Polsek Ciputat ialah vaksinasi Astrazeneca untuk pemberian dosis pertama, untuk yang sudah mengikuti dosis pertama dengan vaksin Sinovac maka di vaksin tahap 2 tetap menggunakan Sinovac.

Tak sampai sini, Setelah vaksinasi merdeka selesai polsek Ciputat akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 sampai dengan Warga Ciputat sudah divaksinasi seluruhnya.

"Nantinya setelah vaksinasi merdeka, nanti akan terus berlangsung, sampai betul-betul warga ciputat divaksin semuanya,"jelasnya.

Vaksinasi di Polsek Ciputat ini diselenggarakan untuk warga yang berdomisili di Ciputat, namun saat ini warga luar domisili juga bisa mengikuti vaksinasi, yang terpenting ialah calon penerima Vaksin ini harus memiliki NIK.

Baca juga: BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan Door to Door, Sasar Pelajar Siapkan 50 Ribu Vaksin Covid di 14 Provinsi

Baca juga: UPDATE Vaksinasi Covid-19 RI 12 Agustus 2021: Dosis Pertama 51.894.566, Suntikan Kedua 25.744.850

Bagi yang ingin mengikuti vaksinasi ini, bisa melalui link yang sudah disediakan, namun bisa juga dengan langsung mendatangi Polsek Ciputat untuk penginputan data juga mengikuti screening terlebih dahulu

Ia juga menghimbau masyarakat untuk mau melaksanakan Vaksinasi Covid-19, guna untuk meningkatkan imun (herd immunitiy) yang berguna untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Kami tidak bosan-bosan untuk menghimbau warga ciputat untuk tetap melaksanakan vaksinasi ini, untuk meningkatkan imun herd immunitiy untuk memutus mata rantai Covid-19 ini," pungkasnya. (M30)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved