Breaking News:

Liga 1 2021

Sesuaikan Agenda Nasional, PT LIB Bakal Merancang Ulang Jadwal Pertandingan Kompetisi Liga 1 2021

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengubah jadwal kompetisi Liga 1 2021 yang semula akan bergulir pada 20 Agustus menjadi 27 Agustus mendatang.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
LIB
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengubah jadwal kompetisi Liga 1 2021 yang semula akan bergulir pada 20 Agustus menjadi 27 Agustus mendatang.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (Dirut PT LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan bahwa akibat pengubahan jadwal itu pihaknya harus menyusun ulang jadwal, karena harus disesuaikan dengan hari-hari Nasional dan laga FIFA match day.

"Persiapan jadwal pertandingan akan kami rancang ulang, karena ada perubahan walaupun cuma satu minggu. Tetapi, bukan berarti mudah, karena ada beberapa agenda nasional. Ada tanggal libur nasional yang tidak bisa kami geser,” kata Hadian dalam acara launching sponsor Liga 1 2021/2022, Kamis (12/8/2012).

“Sekarang kami lagi susun. In Shaa Allah dalam waktu dekat akan kami infokan jadwal resminya,” ujar Hadian.

Tak hanya jadwal pertandingan, nantinya PT LIB juga akan menentukan stadion mana saja yang terpilih untuk menggelar pertandingan Liga 1 2021.

Baca juga: Coach Robert Rene Alberts Menilai Bahwa Persib Bakal Alami Tantangan Berat di Kompetisi Liga 1 2021

Baca juga: Akhmad Hadian Lukita: Liga 1 Berjalan Secara Fleksibel, PT LIB Siapkan Alternatif Beberapa Stadion

Baca juga: Media Officer Arema FC Sudarmaji Berharap Kick-Off Liga 1 2021 Benar-benar Digelar pada 27 Agustus

Pada seri pertama di klaster satu, yakni Jakarta-Banten-Jawa Barat terdapat beberapa stadion yang memenuhi standar antara lain Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion PTIK, Stadion Indomilk, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Patriot, Stadion Pakansari, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dan Stadion Si Jalak Harupat.

Sebelumnya, Jakarta sempat tidak masuk untuk menyelenggarakan pertandingan Liga 1 2021, karena tingginya penyebaran kasus Covid-19.

Namun kini, kasus Covid-19 yang sudah melandai membuat PT LIB memberanikan diri untuk kembali memasukan Jakarta ke dalam seri 1 bersama dengan Banten dan Jawa Barat.

“Rencananya kami akan umumkan (jadwal dan stadion-red) dalam waktu dekat. Yang jelas kami syukuri di Indonesia kasus Covid-19 sudah mulai menurun. Di daerah DKI, Banten, dan Jawa Barat juga semakin membaik. Mudah-mudahan ini suatu harapan bahwa seri 1 ini akan kita adakan di daerah tersebut,” papar  Hadian.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved