Sambut HUT ke-76 Indonesia, Ribuan Personel TNI AL Donor Plasma Konvalesen dan Donor Darah

TNI AL menggelar serentak di seluruh kotama jajaran kegiatan donor plasma konvalesen dan donor darah.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla meninjau serbuan donor plasma konvalesen dan donor darah di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - TNI AL menggelar serentak di seluruh kotama jajaran kegiatan donor plasma konvalesen dan donor darah, salah satunya di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/8/2021). 

Pada kesempatan itu hadir Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan sejumlah jajaran TNI AL bersama Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla. 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka untuk menyambut HUT ke 76 Kemerdekaan Indonesia itu digelar serentak di seluruh kotama jajaran TNI AL. 

Baca juga: Jadi Calon Kuat Panglima TNI yang Baru, KSAL Laksmana Yudo Margono: Kita Selesaikan Pandemi Dulu

“Kita melaksanakan donor plasma konvalesen dan donor darah di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dari Sabang sampai Marauke,” ungkap Yudo.

Menurut Yudo ada ribuan personel TNI AL di seluruh Indonesia yang ikut sebagai peserta donor plasma konvalesen dan donor darah

“Kita laksanakan seluruh jajaran kurang lebih 1.500 personel. Kemudian donor darah reguler mencapai 5.000 dari seluruh jajaran,” ucapnya. 

Baca juga: Psikolog Kilinis Apresiasi Sikap Tegas KSAL Laksamana Yudo Margono terhadap Prajurit LGBT

Kegiatan donor plasma konvalesen dan donor darah tersebut diharapkan dapat membantu melaksanakan percepatan penanganan Covid-19. 

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat saat pandemi. Sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan kita penuhi dengan donor darah,” sambung Yudo. 

Sementara itu Jusuf Kalla juga menyambut baik kegiatan serbuan donor plasma konvalesen dan donor darah yang digelar oelh TNI AL. 

Baca juga: KSAL Bangga Miliki KRI Teluk Youtefa-522, Alutsista Terbaru yang Canggih Buatan Dalam Negeri

Pasalnya saat ini adalah waktu yang kritis dalam mendonorkan darah. Pria yang akrab disapa JK itu beralasan kebutuhan saat ini di tengah pandemi Covid-19 cukup tinggi. 

“Karena kalau tidak ada bantuan ini, kita sulit untuk menangani orang yang sakit atau yang Covid. Terima kasih anggota yang rela mendonorkan darah dan plasmanya,” ucapnya. 

Adapun untuk kegiatan donor plasma konvalesen dan donor darah di Kolinlamil diikuti sebanyak 150 personel dimana untuk 117 personel mendonorkan plasma konvalesen dan 33 personel donor darah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved