Breaking News:

Liga 1 2021

PT LIB Sedang Berupaya Menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno Jadi Tempat Pembukaan Liga 1 2021

Jelang digelarnya Liga 1 2021, operator kompetisi sepak bola di Tanah Air, PT LIB terus mematangkan persiapan kick-off pada 27 Agustus mendatang.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Dok.LIB
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jelang digelarnya Liga 1 2021, operator kompetisi sepak bola di Tanah Air, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) terus mematangkan persiapan kick-off pada 27 Agustus mendatang.

Salah satu hal yang PT LIB siapkan, yakni menyusun jadwal dan menentukan stadion mana saja yang dijadikan tempat bertanding.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan bahwa pihaknya berencana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bisa menjadi tempat pembukaan dan perhelatan di seri pertama.

"Stadion Utama GBK jadi salah satu target untuk pembukaan. Saya sedang berkomunikasi dulu dengan direktur PPK-GBK,” kata Hadian dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (12/8/2021).

Sebelumnya, Jakarta sempat tidak masuk untuk menyelenggarakan pertandingan Liga 1 2021 akibat tingginya penyebaran kasus Covid-19.

Tetapi kini, kasus Covid-19 yang sudah melandai membuat PT LIB kembali memasukan Jakarta ke dalam seri 1 bersama dengan Banten dan Jawa Barat.

"Rencananya, kami akan umumkan (jadwal dan stadion-red) dalam waktu dekat. Yang jelas, kami syukuri di Indonesia kasus sudah mulai menurun. Di daerah DKI, Banten, dan Jawa Barat juga semakin membaik. Mudah-mudahan, ini suatu harapan bahwa seri 1 ini akan kita adakan di daerah tersebut,” jelas Hadian.

Baca juga: Resmi Disponsori BRI, Liga 1 2021 Jadi BRI Liga 1 2021/2022 dengan Filosofi Persatuan dan Kesatuan

Baca juga: Akhmad Hadian Lukita: Resmi Kompetisi Sepak Bola Liga 1 Indonesia Musim 2020/2021 Disponsori BRI

Baca juga: Akhmad Hadian Lukita: Liga 1 Berjalan Secara Fleksibel, PT LIB Siapkan Alternatif Beberapa Stadion

Seperti diketahui di Jakarta sendiri ada beberapa Stadion yang sebelumnya pernah menggelar pertandingan Liga 1 yakni SUGK dan Stadion PTIK.

Kemungkinan kedua Stadion tersebut akan menyajikan pertandingan Liga 1 pada seri pertama.

Sementara itu, di Banten ada Stadion Indomilk yang jadi home base Persita Tangerang.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved