Breaking News:

Berita Bekasi

PKS Bekasi Harus Cari Sosok Tegas dan Populer untuk Calon Walkot 2024

Pasangan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono bakal berakhir pada September 2024 mendatang.

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Pengamat Politik dari Universitas Islam’45 Bekasi Adi Susila 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Sejumlah lembaga survei mulai meramaikan hasil penelitiannya tentang elektabilitas calon Wali Kota Bekasi pada 2024 mendatang.

Partai politik di daerah berjuluk Kota Patriot itu bahkan berbenah menyiapkan peta politik untuk menghadapi ajang Pilkada 2024 nanti.

Pengamat Politik dari Universitas Islam’45 Bekasi Adi Susila menilai, calon Wali Kota Bekasi periode mendatang haruslah sosok yang tegas dan populer.

Misalnya Heri Koswara, Ketua DPD PKS Kota Bekasi yang berhasil mengantarkan para wakil rakyat mendapat kursi terbanyak di DPRD Kota Bekasi.

Baca juga: Berawal dari Hobi, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono Membentuk Tim Mas Tri Adhianto Club

“Secara pribadi saya tidak mengenal beliau tapi saya lebih banyak mengenalnya setelah mengikuti perkembangan berita di media. Dia juga sudah lama menjadi anggota dewan dan orang lama juga di kota Bekasi,” kata Adi kepada wartawan pada Kamis (12/8/2021).

Menurut Adi, kondisi PKS saat ini untuk meraih 24 kursi di parlemen Kota Bekasi 2024 mendatang cukup berat, karena terpecah dengan kehadiran Partai Gelora.

Dia menyarankan, harus ada upaya yang lebih ekstra bagi PKS untuk melebarkan dukungan ke kelompok lain.

Baca juga: Hindari Aksi Vandalisme, Dinas BMSDA Bekasi Ajak Komunitas Grafiti Hiasi Kolong Flyover Cipendawa

Berdasarkan pengamatannya, PKS sendiri fokus pada kelompok masyarakat Islam perkotaan atau berbasis perguruan tinggi, termasuk jaringan bisnis MLM.

“Karena itu, kalau bisa PKS hendaknya menjamah suara masyarakat di luar itu seperti kelompok Islam tradisional yang menjadi basisnya NU, kelompok milenial dan kelompok pemilih dari perempuan,” ujar Adi.

Seperti diketahui, pasangan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono bakal berakhir pada September 2024 mendatang.

Baca juga: Pemkot Bekasi Segera Jadwalkan Vaksinasi Pelajar SMA, Jumlah Vaksin Sedang Dihitung

Untuk Rahmat Effendi sendiri dipastikan tidak akan maju menjadi calon Walkot kembali, karena kepemimpinannya saat ini memasuki periode kedua.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved