Breaking News:

Covid19

Jalin Kolaborasi Kemanusiaan dengan Dompet Dhuafa, Danone Indonesia Sumbang Mobil Jenazah dan APD

Selama masa pandemi, Danone Indonesia telah menjalin kemitraan dengan berbagai organisasi sosial, termasuk Dompet Dhuafa.

Editor: Dedy
Istimewa
Danone Indonesia menyerahkan donasi ambulans jenazah kepada Dompet Dhuafa untuk melayani masyakat khususnya kaum dhuafa yang membutuhkan layanan pemulasaran jenazah 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR --- Berdasarkan catatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 jumlah kumulatif kematian akibat virus corona sepanjang Juli 2021 menjadi yang terbanyak selama pandemi Covid-19 menerpa Indonesia.

Jumlah kumulatif kematian Covid-19 selama bulan Juli mencapai 32.061 kasus.

Meningkatnya kasus kematian Covid-19 di masyarakat, tak hanya membuat kewalahan tim medis dan fasilitas layanan kesehatan saja, tapi tim pemulasaran jenazah juga turut disibukkan.

Dalam pelaksanaannya, jenazah Covid-19 perlu mendapat perlakuan tepat dan cepat untuk memutus rantai penularan Covid-19 sekaligus sebagai bentuk penghormatan terakhir dari keluarga terhadap jenazah.

Untuk itu, keberadaan ambulans jenazah memiliki peran yang cukup vital. 

Berangkat dari hal tersebut, Danone Indonesia menyerahkan donasi ambulans jenazah kepada Dompet Dhuafa untuk melayani masyakat khususnya kaum dhuafa yang membutuhkan layanan pemulasaran jenazah.

Simbolisasi serah-terima donasi oleh VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto kepada Direktur CSR Dompet Dhuafa Herdiansah dilaksanakan di rumah sakit Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa, Bogor pada Selasa (10/8/2021) siang.  

“Dompet Dhuafa merupakan lembaga nirlaba milik masyarakat yang terdepan dalam beragam program kemanusiaan. Bantuan kemanusiaan kali ini sebagai langkah lanjut dari berbagai kerja sama yang pernah terjalin dan merupakan bagian dari kepedulian kami untuk melayani semua lapisan masyarakat. Kami berharap semua keluarga dari korban Covid-19 dapat memberikan kelayakan kepada anggota keluarganya yang telah berpulang menuju peristirahatan terakhirnya.” ujar VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto, dalam keterangan resmi, Selasa (10/8/2021).

“Kami sangat mengapresiasi dukungan mobil jenazah yang diberikan oleh Danone Indonesia sehingga mempermudah kerja tim Badan Pemulasaran Jenazah (Barzah) dalam melayani masyarakat. Kami juga berterima kasih telah dipercaya menjadi mitra kolaborasi dalam berbagai program sosial Danone Indonesia yang menyasar masyarakat khususnya kaum dhuafa. Bertepatan dengan Tahun Baru Islam, Kami berharap semoga kerja sama ini menginspirasi berbagai pihak sehingga semakin banyak kebaikan yang disebarkan atas nama kemanusiaan dalam berjuang bersama menghadapi pandemi.” kata Direktur CSR Dompet Dhuafa Herdiansah.

Selama masa pandemi, Danone Indonesia telah menjalin kemitraan dengan berbagai organisasi sosial, termasuk Dompet Dhuafa.

Selain mobil jenazah, Danone Indonesia juga menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) berupa pakaian hazmat, sepatu boot, face shield dan masker medis, layanan swab gratis, alat bantu gerak, cairan infus, serta paket nutrisi sehat.

Program tanggap darurat Covid-19 ini diinisiasi Danone Indonesia dengan Dompet Dhuafa dalam rangka mendukung pemerintah menanggulangi pandemi yang sudah setahun lebih membawa dampak besar pada aspek kesehatan dan ekonomi masyarakat.

Bantuan difokuskan untuk membantu sejumlah fasilitas kesehatan yang berada di Jabodetabek dan Jawa Barat.

Danone Indonesia dan Dompet Dhuafa telah melakukan berbagai inovasi kolaborasi berkaitan dengan masalah sosial dan lingkungan sejak beberapa tahun silam.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved