Breaking News:

Kisah Inspiratif

Berprestasi, Tiga Prajurit TNI Terima Penghargaan dan Beasiswa dari Rabdan Academy Uni Emirat Arab

Bikin Bangga, Tiga Prajurit TNI Terima Penghargaan dari Rabdan Academy Uni Emirat Arab. Penghargaan tersebut menjadi kali pertama diberikan

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Mayor Czi Septian Hermawan Saputra, Lettu Kav Clisye Merda Ardyanto dan Lettu Kav Bayu Septian. Ketiga orang prajurit TNI itu menerima penghargaan sekaligus beasiswa dari Rabdan Academy, Uni Emirat Arab (UEA). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Berprestasi, tiga orang prajurit TNI menerima penghargaan sekaligus beasiswa dari Rabdan Academy, Uni Emirat Arab (UEA).

Tiga prajurit terpilih tersebut antara lain Mayor Czi Septian Hermawan Saputra.

Selanjutnya mahasiswa S1 jurusan Homeland Security, yakni Lettu Kav Clisye Merda Ardyanto dan Lettu Kav Bayu Septian.

Ketiganya mendapatkan penghargaan langsung oleh Ketua Dewan Pengawas Mayor Jenderal Michael Simon dan dihadiri Duta Besar Indonesia untuk UAE di Abu Dhabi, Anggota Dewan Pembina dan para senior di Rabdan Academy di Officer Club House, Aula Al Jahili, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu (11/8/2021).

“Kami sebagai mahasiswa Indonesia pertama di sini, merasa bangga atas penghargaan yang diberikan dari Rabdan Academy karena keunggulan dan prestasi belajar selama melaksanakan pendidikan,” ungkap Mayor Czi Septian Hermawan Saputra dalam siaran tertulis pada Rabu (11/8/2021).

Baca juga: Tidak Kunjung Jera, Hotel G2 Kembali Tawarkan Belasan Terapis Siap Dibooking di Tengah Masa PPKM

Mantan Dandenzipur 3/ATD Kodam Jaya/Jayakarta itu mengatakan, penyerahan penghargaan sekaligus beasiswa tersebut merupakan kali pertama diterima oleh perwakilan mahasiswa dari Indonesia.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Perwira dari Indonesia bukan hanya sekedar mendapatkan kesempatan kuliah keluar negeri, tapi kami juga berusaha memberikan yang terbaik membawa nama Indonesia bersaing dengan mahasiswa UAE dan internasional lainnya,” kata Septian.

Baca juga: Kasus Dugaan Prostitusi di Hotel G2, Plt Wali Kota Jaksel Masih Tunggu Hasil Penyelidikan Polisi

Tebarkan semangat kepada seluruh mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan, mahasiwa Master of Inteligence Analysis di Rabdan Academy itu mengutip sebuah pernyataan dari mantan Presiden Afrika Nelson Mandela.

"Education is the most powerful weapon which you can use to change the world (Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat Anda gunakan untuk mengubah dunia),” ujarnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved