Tahun Baru Islam

Tahun Baru Islam, Baikhati.id Bersama Mahasiswa Bagikan 2.300 Paket Sembako dan 800 Nasi Kotak

Menyambut Tahun Baru Islam, Baikhati.id gandeng mahasiswa bagikan 2.300 paket sembako dan 800 nasi kotak ke warga terdampak pandemi Covid-19.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Tahun Baru Islam, Baikhati.id Bersama Mahasiswa Bagikan 2.300 Paket Sembako dan 800 Nasi Kotak. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tahun Baru Islam, Baikhati.id bersama mahasiswa bagikan 2.300 paket sembako dan 800 nasi kotak.

Dalam mementum menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H yang jatuh pada Selasa (10/08), platform Baikhati.id melalui program #MuharramBerbagi bagikan ribuan paket sembako ke warga terdampak pandemi di DKI Jakarta, Tangerang Selatan,  Depok, wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Semarang dan sekitarnya.

Bersama dengan Komunitas Berbagi dan mahasiswa dari beberapa kampus di DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, dan DIY, Baik Hati membagikan 2.300 paket sembako dan 800 nasi kotak siap makan secara serentak pada Selasa pagi.

“1 Muharram kita jadikan momentum untuk introspeksi diri  dan selalu bersyukur di tengah keterbatasan pandemi yang masih belum berakhir. Di hari yang memiliki banyak keutamaan ini, Baik Hati menggaungkan kembali semangat berbagi kepada sesama melalui program #MuharramBerbagi,” kata Saptana, co-founder platform Baik Hati pada Selasa (10/8/2021).

Baca juga: Mendag Tegaskan Mal Dibuka Hanya untuk Orang Berbelanja Saja, Anak-anak dan Lansia Dilarang Masuk

Mahasiswa dari berbagai kampus turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Diantaranya mahasiswa dari Universitas Trisakti, London School of Public Relations, Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, STIE Darunnajah, Universitas Negeri Yogyakarta, Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta, Universitas Kristen Duta

Wacana, Akademi Sekretari dan Manajemen Marsudirini Santa Maria, dan Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Universitas Katolik Soegijapranata (UNIKA), Akademi Kimia Industri Santo Paulus Semarang, Politeknik Pekerjaan Umum, Universitas Semarang, Universitas Sebelas Maret,  dan Universitas Pandanaran.

“Kami senang dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan #MuharramBerbagi bersama Baik Hati. Tentu kegiatan-kegiatan seperti ini diperlukan, gerakan anak muda yang kolaboratif sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,” tutur Radityo Bimo, perwakilan mahasiswa sekaligus Ketua Himpunan Mahasiswa Komunikasi Universitas Al-Azhar Indonesia.

Baca juga: Mobil dan Motor Layanan Tes Swab Antigen Keliling Sasar Penjuru Wilayah di Kota Depok, Gratis

Tidak hanya kepada warga, secara khusus Baik Hati membagikan ratusan paket sembako kepada seniman yang juga menjadi pihak yang terdampak selama pandemi. Ratusan paket sembako termasuk 6 karung beras dan 3 dus minyak

goreng ini bantuan ini akan dibagikan oleh tim Baik Hati bersama dengan penyanyi Dewi Perssik dan Selebgram Lucinta Luna di sekitar wilayah Depok, Jawa Barat.

 “Teman-teman seniman ini juga menjadi salah satu yang paling terdampak selama pandemi. Saya sendiri turut merasakan bagaimana pandemi begitu berdampak pada industri seni, kreatif, dan entertainment. Semoga bantuan ini meskipun sederhana, dapat berarti bagi saudara-saudara kita ini,” kata penyanyi Dewi Perssik.

Seluruh paket sembako dan nasi kotak siap santap yang digalang dari para donatur #SahabatBaik ini dibagikan secara door to door kepada warga. Seluruh tim mendistribusikan bantuan dengan menjalankan protokol kesehatan ketat.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved