Breaking News:

Belanja

ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal Promo Flash Sale Hingga Voucher Cashback 100 Persen

ShopeePay meluncurkan kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal untuk mendorong peningkatan transaksi UMKM Indonesia

istimewa
ShopeePay luncurkan kampanye 17.8 Semangat UMKM Lokal untuk mendorong peningkatan transaksi UMKM Indonesia di momen Hari Kemerdekaan RI. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Fitur uang elektronik yang terdapat di aplikasi e-commerce Shopee, yakni ShopeePay meluncurkan kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal untuk mendorong peningkatan transaksi UMKM Indonesia di momen Hari Kemerdekaan RI.

Kampanye yang berlangsung pada 9 hingga 17 Agustus 2021 ini memberikan promo flash sale Rp 1, Voucher Cashback 100 persen, dan ShopeeFood Diskon 100 persen yang dapat digunakan di ratusan merchant lokal di berbagai kategori usaha yang relevan dengan kebutuhan masyarakat selama pandemi.

Kategori tersebut termasuk makanan dan minuman, kebutuhan sehari-hari, produk atau layanan kesehatan, investasi dan logistik, layanan hiburan, serta layanan pengantaran makanan online.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns & Growth Marketing ShopeePay mengatakan, sebelumnya, ShopeePay memiliki program Semangat Usaha Lokal yang diluncurkan awal tahun 2021 untuk memperluas jangkauan pembayaran digital serta mendukung perkembangan bisnis UMKM di beberapa kota di Indonesia, termasuk Medan, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

“Di momen Hari Kemerdekaan RI, ShopeePay memperluas kampanye tersebut ke seluruh Indonesia melalui 17.8 Semangat UMKM Lokal untuk memberikan dampak positif ke lebih banyak UMKM. Terlebih, survei Bank Indonesia menunjukkan bahwa 87,5 persen UMKM Indonesia terdampak secara negatif oleh pandemi,” ungkap Cindy dalam keterangan tertulis, Selasa (10/8).

Baca juga: PROMO Indomaret 10-17 Agustus Diskon Produk Mayora, Privat Label hingga Aneka Snack

Baca juga: Promo Pizza HUT Delivery Agustus dari Paket My Box, Pizza Merah Putih dari Harga 35 Ribuan

Jumlah merchant UMKM ShopeePay meningkat

Menurut Cindy, melalui kampanye ini, ShopeePay mengajak masyarakat untuk mengapresiasi perjuangan UMKM di masa pandemi.

UMKM memiliki semangat tinggi untuk terus berjuang maju di tengah kesulitan, bukan cuma untuk diri sendiri, tetapi untuk Indonesia.

Semangat tinggi ini bisa dilihat dari jumlah UMKM yang mengadopsi pembayaran digital ShopeePay selama pandemi.

“Jumlah merchant UMKM ShopeePay tumbuh hingga hampir tiga kali lipat di Juli 2021 dibanding akhir tahun lalu. Merchant baru di kategori UMKM juga meningkat hingga hampir dua kali lipat di periode yang sama,” ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved