Breaking News:

Berita Nasional

Heryanty Putri Akidi Tio Jalani Pemeriksaan Kejiwaan, Apa Hasilnya?

Pemeriksaan Heryanty anak Akidi Tio sendiri sempat tertunda karena Heryanty mengeluh sakit pada pekan lalu.

Penulis: | Editor: Feryanto Hadi
@hotmanparisofficial
Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri menerima bantuan Rp 2 Triliun dari keluarga pengusaha Akidi Tio asal Aceh untuk penanganan kasus Covid-19. Keluarga Akidi Tio memberikan bantuan Rp 2 Triliun ke Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) untuk penanganan pandemi Virus Corona. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kasus donasi 2 Triliun untuk penanganan Covid-19 oleh pengusaha Akidi Tio kini masih didalami pihak Polda Sumatera Selatan.

Termasuk pemeriksaan kejiwaan terhadap Heryanty Tio, putri Akidi Tio, yang menjanjikan donasi dengan nilai fantastis itu. Dokter dari rumah sakit jiwa (RSJ) memeriksa kondisi kejiwaan Heryanty terkait gaduh hibah bodong Rp 2 triliun.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi, menjelaskan pihaknya masih menunggu hasil dari tim dokter yang melakukan pemeriksaan. Ia mengatakan, butuh waktu sekitar 5 hari untuk mengetahui hasil pemeriksaan kejiwaan Heryanty.

Baca juga: Penampakan 8 Wanita yang Temani Para Anggota DPRD Labura Karaoke sambil Pesta Ekstasi di Masa PPKM

Baca juga: Selain Anak Akidi Tio, Praktisi Sebut Pihak Mempublikasikan Hibah Bisa Jadi Tersangka,Siapa Sajakah?

"Kemarin sudah dilakukan pemeriksaan baik itu dari psikologi Polda Sumsel kemudian dari kejiwaan yang ada di Pemda. Pihak RSJ minta waktu kurang lebih 5 hari untuk memproses pemeriksaan, setelah ada hasilnya baru kita sampaikan," kata Supriadi, Senin (9/8/2021).

Supriadi mengungkapkan, secara fisik, Heryanty dalam kondisi sehat. Selain sehat, Heryanty juga dinyatakan negatif Civid-19 usai dilakukan tes Swab PCR.

"Untuk kesehatannya sendiri alhamdulillah sudah membaik. Beliau juga negatif Covid-19 setelah dites PCR," kata Supriadi.

Meski begitu, Supriadi belum menjelaskan kapan Heryanty akan dipanggil lagi untuk dimintai keterangan terkait dugaan hibah bodong tersebut.

Baca juga: Kebijakan PPKM Dicicil, Pigai Sebut Cara Jokowi Tidak Cerdas, Harusnya Lockdown Sejak Awal

Pemeriksaan Heryanty sendiri sempat tertunda karena Heryanty mengeluh sakit pada pekan lalu.

"Belum ada jadwal kegiatan tapi kita masih mendalami. Kita bekerja sama dengan psikolog yang ada di Polda dan kejiwaan yang ada di Pemda," jelasnya.

Ia memastikan pihak Polda Sumsel juga masih berada di Jakarta untuk memeriksa lima anak Akidi Tio lainnya untuk mendalami kasus ini. Supriadi mengungkapkan baru satu orang yang telah selesai diperiksa.

Baca juga: PPKM Kembali Diperpanjang, Menko Luhut: Kita Akan Hidup Bertahun-tahun ke Depan dengan Masker

"Selain di Sumsel, pemeriksaan terhadap anak Akidi Tio lainnya juga dilakukan di Jakarta. Saat ini pihak Polda Sumsel di Jakarta belum selesai melakukan pemeriksaan. Baru satu orang yang dimintai keterangan yakni kakak di atas Heryanty langsung," tandasnya. (Fandi Permana)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved