Breaking News:

Berita Jakarta

DPW PSI Jakarta Desak KPK Kejar Dalang Mafia Tanah di Munjul, Harus Dibongkar ke Akar-akarnya

Michael Victor Sianipar Jakarta Michael Victor Sianipar menilai, kejadian korupsi pengadaan tanah di Munjul bukan kali pertama terjadi di DKI Jakarta

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Feryanto Hadi
istimewa
Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) DKI Jakarta mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut pihak-pihak yang terkait kasus korupsi pengadaan tanah di Munjul, Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, KPK telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, Plh BP BUMD Periode 2019 Riyadi, dan Kasubbid Pelaporan Arus Kas BPKD DKI Jakarta, Sudrajat Kuswata.

Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar menilai, kejadian korupsi pengadaan tanah di Munjul bukan kali pertama terjadi di DKI Jakarta.

Baca juga: Tak Mau Indonesia Hanya Jadi Konsumen di Bidang Teknologi, Jokowi Beri 3 Instrstruksi ke BRIN

Pembiaran penegakan hukum akan mengakibatkan terulangnya dan maraknya praktek korupsi pengadaan tanah.

“Korupsi pengadaan tanah Munjul hanyalah permukaan dari bongkahan gunung es mafia tanah. Kasus ini harus jadi pintu masuk membongkar mafia tanah di Jakarta,” kata Michael dari keterangannya pada Selasa (10/8/2021).

Michael meyakini korupsi tanah yang sedang diusut KPK melibatkan kekuatan-kekuatan besar karena angka nilai korupsi yang fantastis mencapai ratusan miliar.

Baca juga: Beda dari KPK, Interpol Bilang Penyidik yang Minta Red Notice Harun Masiku Tak Dipajang di Website

Kata dia, KPK harus bisa ungkap dalang dan jejaringnya, dan penjarakan yang terlibat.

“Jangan puas hanya mencari pelaku kecil yang jadi kambing hitam, kasus ini harus dibongkar sampai ke akar-akarnya,” ujarnya.

Menanggapi perkembangan pemeriksaan anggota DPRD DKI Jakarta atas kasus ini, menurut Michael, pembahasan pengadaan tanah memang kerap menjadi isu yang paling hangat dan diminati di forum DPRD DKI Jakarta.

Pasalnya anggaran pembelian tanah nilainya cukup besar.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved