Breaking News:

Banjir Tangerang

Banjir Komplek Garden City, Karang Taruna Periuk Sediakan Jasa Antar Jemput Warga Pakai Perahu Karet

"Alhasil perkiraan kami benar, pukul 02.00 WIB, kita turunin dua perahu karet untuk nolong warga yang mau mengungsi, karena ketinggian banjir sudah

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Suasana Komplek Garden City yang masih digenangi banjir hingga siang. Lokasi komplek yang masih digenangi banjir berada persis di sebelah Kali Ledug, yang pembangunan tanggulnya belum terselesaikan. 

WARTAKOTALIVE.COM, PERIUK --- Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang hingga beberapa jam tadi malam, membuat Komplek Garden City, Periuk, Tangerang dilanda banjir setinggi 90cm.

Menanggapi kondisi tersebut, para pemuda Karang Taruna Kecamatan Periuk Kota Tangerang langsung turun tangan untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

Pengurus Karang Taruna, Yogatama mengatakan, sebanyak dua buah perahu karet dan beberapa pelampung dikerahkan untuk menolong warga yang rumahnya terendam banjir.

Perahu karet tersebut dikerahkan untuk mengatar warga yang ingin mengungsi ketempat yang lebih tinggi, dan pelampung dikenakan para petugas untuk membantu jalannya mengevakuasi.

"Semalam karena lihat beberapa jam hujan belum juga reda, kami petugas karang taruna sudah bersiaga sejak pukul 01.00 WIB, untuk menolong warga yang pasti sudah kebanjiran," ujar Yogatama saat diwawancarai Wartakotalive.com, Selasa(10/8/2021).

"Alhasil perkiraan kami benar, pukul 02.00 WIB, kita turunin dua perahu karet untuk nolong warga yang mau mengungsi, karena ketinggian banjir sudah mencapai 90 cm," sambung Yogatama.

Selain mengevakuasi warga yang ingin mengungsi, para relawan karang taruna juga membantu warga yang ingin beraktivitas pagi tadi, dengan mengantar hingga ke depan komplek.

Kejadian banjir seperti itu, dinilainya sangat merugikan masyarakat khususnya saat hendak beraktivitas dipagi hari. 

Karena, jika hujan turun dengan curah biasa, banjir pasti terjadi, minimal setinggi 20cm.

Oleh karena itu, relawan karang taruna menyediakan jasa antar jemput kepada warga dari rumah hingga gerbang komplek, yang sudah tidak digenangi banjir.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved