Breaking News:

Vaksinasi Covid19

800 Warga Terima Vaksinasi di Ponpes Darul Hikmah Tangsel, Sebagian Besar Pelajar

Sebanyak 800 warga menerima vaksinasi Covid-19 massal di Pondok Pesantren Darul Hikmah di Jalan Surya Kencana, Pamulang Barat, Kota Tangerang Selatan

Wartakotalive/Budi Sam Law Malau
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin di Ponpes Darul Hikmah, Selasa (10/8/2021), melihat langsung suasana giat vaksinasi massal. 

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG - Sebanyak 800 warga yang sebagiannya adalah pelajar menerima vaksinasi Covid-19 massal di Pondok Pesantren Darul Hikmah di Jalan Surya Kencana, Pamulang Barat, Kota Tangerang Selatan, Selasa (10/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi diberikan ke warga, baik yang sudah mendaftar secara online, maupun yang langsung datang tanpa mendaftar dengan syarat membawa KTP.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi massal itu Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Iman Imanuddin; Ketua FKUB Tangsel, Fahrudin Zuhri; Kabag Kesra Kota Tangsel, Heli Slamet; Kapuskesmas Pamulang, Fitri, Kepala Kemenag Tangsel, H Abdul Rozak.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan vaksinasi untuk warga masyarakat ini adalah salah satu bentuk kolaborasi antara ulama dengan pemerintah.

"Vaksinasi untuk warga masyarakat ini, salah satu bentuk kolaborasi ulama dan umaroh. Kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik karena kerjasama Pemkot Tangsel, Polres, Kodim, beserta seluruh pengurus Ponpes Darul Hikmah," kata Iman di Ponpes Darul Hikman, Selasa (10/8/2021).

Baca juga: Sebelum Lalai Suntikkan Vaksin Kosong, EO Sudah Vaksinasi 599 Orang di Sekolah Tempat Dia Ditugasi

Baca juga: Terbitkan Permenkes 23/2021, Budi Gunadi Sadikin Hapus Vaksinasi Gotong Royong Berbayar

Ia menuturkan 800 dosis vaksin yang diberikan ini adalah vaksin sinovac tahap pertama.

"Untuk tahap keduanya akan diberikan sekitar sebulan kemudian, mengikuti program vaksinasi yang berjalan," kata dia.

Diharapkan kata dia, dengan vaksinasi massal seperti ini yang juga dilalukan di beberapa lokasi lain di Tangsel, maka herd imnnuity atau kekebalan kelompok segera terbentuk di Tangsel.

"Namun, meskipun sudah divaksin, warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktifitas," kata Iman.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin di Ponpes Darul Hikmah, Selasa (10/8/2021), melihat langsung suasana giat vaksinasi massal.
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin di Ponpes Darul Hikmah, Selasa (10/8/2021), melihat langsung suasana giat vaksinasi massal. (Wartakotalive/Budi Sam Law Malau)

Dengan menerapkan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved