Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Usai Raih Medali Emas Olimpiade, Greysia Polii Sedang Menunggu Waktu yang Tepat untuk Gantung Raket

Pemain bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, diyakini akan segera pensiun usai raih medali emas bersama Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020.

NOC Indonesia
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai menerima medali emas diatas podium kehormatan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemain bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, diyakini akan segera pensiun usai raih medali emas bersama Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020.

Usia Greysia yang akan memasuki 34 tahun pada 11 Agustus mendatang dan telah berkeluarga disinyalir menjadi faktor dirinya akan segera gantung raket.

Apalagi, Greysia telah meraih prestasi yang membanggakan menutup jejaknya di dunia bulu tangkis.

Greysia angkat bicara soal masa depannya dalam konferensi pers melalui Zoom bersama media, Jumat (6/8/2021).

"Memang dari kecil, saya terbiasa memunyai suatu goal (tujuan). Highlight sebelumnya, saya memang bilang sebelumnya mau pensiun. Karena sebagai atlet, highlight disini saya seorang wanita dimana tidak seperti pria, dimana perjalanan ketika mereka menikah atau punya anak. Itu tidak menjadi suatu kendala," kata Greysia.

"Jadi waktu umur 25 tahun. Saya masih tahu, saya punya kemampuan tetapi kayak hilang asa saya, karena kejadian besar menimpa saya. Jadi, itu yang membuat saya ingin menyatakan itu (pensiun)," ujar Greysia.

Greysia menerangkan bahwa pada tahun 2016, dia cukup senior di bulu tangkis dan pernah mendapat kendala partner.

Baca juga: Greysia Polii Masih Tidak Percaya Mampu Memecahkan Rekor Badminton Indonesia di Ajang Olimpiade

Baca juga: Ganda Putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan Gunakan Bonus Medali Emas untuk Investasi & Berbisnis

Baca juga: Paling Besar Dapat Bonus, Ini Rencana Besar Apriyani Rahayu dan Greysia Polii

Saat itu, Greysia sudah ancang-ancang untuk pensiun, apalagi kala itu dirinya sudah mendapat pasangan dan merencanakan menikah.

"Itu normal sebagai atlet wanita dan ternyata Tuhan berkata lain. Ada Apri (Apriyani). Pelatih juga bilang bahwa minta tolong untuk menunggu sebentar, mengangat junior-junior di ganda putri, dimana saat itu sulit berprestasi," tutur Greysia.

"Saat itu, saya oke kan, karena kontrak saya masih berjalan. Ternyata ada hasilnya dan bisa berprestasi kembali, jadi saya memikirkan. Dan ini diteruskan," terang Greysia.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved