Breaking News:

Covid19

Kasus Positif Covid di DKI Menurun, Permintaan Oksigen di Jakarta Pusat Sudah Sepi Tak Seramai Dulu

"Sudah sepi, tidak seramai dulu. Paling sehari datang beberapa orang saja," ujarnya saat ditemui di lokasi pada Minggu (8/8/2021), siang. 

Penulis: Muhamad Fajar Riyandanu | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Suasana gerai pengisian ulang tabung oksigen di Arima Gas Oxygen Jakarta Pusat, pada Minggu (8/8/2021), siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, SENEN --- Penurunan jumlah kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta selama satu bulan terakhir berimbas menurunnya jumlah permintaan isi ulang oksigen di sejumlah gerai pengisian di wilayah Jakarta Pusat.

Penurunan jumlah permintaan isi ulang oksigen dialami dua gerai pengisian tabung oksigen di Jalan Pramuka, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Dua gerai tersebut yakni Arima Gas Oxygen dan Budhi Gas. 

"Kalau untuk penurunan permintaan terjadi sekitar seminggu yang lalu. Sudah gak ngantri lagi. Tetap ramai, tapi tidak separah awal-awal bulan Juli," kata Deden, selaku salah satu pegawai di Arima Gas Oxygen, Minggu (8/8/2021), siang.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Budhi Gas.

Salah satu pegawai yang tidak ingin disebutkan namanya juga mengaku mengalami penurunan permintaan akan isi ulang oksigen.

"Sudah sepi, tidak seramai dulu. Paling sehari datang beberapa orang saja," ujarnya saat ditemui di lokasi pada Minggu (8/8/2021), siang. 

Sebelumnya, seperti diberitakan oleh wartakotalive.com pada 8 Juli, Arima Gas Oxygen mampu menghabiskan 25 tabung oksigen ukuran 7 meter kubik hanya dalam waktu 2 jam.

"Saya mulai buka pukul 12.00 WIB, dua jam kemudian sudah tutup karena stok kami juga dapatnya dikit,” ungkap Arif, selaku pemilik toko Arima pada Kamis (8/7/2021).

Namun, satu bulan kemudian, Arima Gas Oxyen hanya bisa menghabiskan 10 tabung oksigen ukuran 7 meter kubik setiap harinya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved