VIDEO Pemerintah Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Tahap 3 Bagi 10.238 Nakes di Kota Tangerang

Walikota Tangerang, Arief Wismansyah menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi tahap ke tiga tersebut diberikan kepada 10.238 nakes

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Murtopo

Laporan Wartawan, WARTAKOTALIVE.COM, Gilbert Sem Sandro

WARTAKOTALIVE.COM, Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap ke tiga, bagi para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang tersebar di seluruh di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi tahap ke tiga tersebut diberikan kepada 10.238 nakes yang tersebar di seluruh pelayanan kesehatan Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan vaksinasi bagi para nakes ini, dapat kita rampungkan dalam kurun waktu 1 hingga 2 minggu kedepan," ujar Arief Wismansyah saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap tiga, di Kantor Dinas Kesehatan Tangerang, Sabtu(7/8/2021).

"Sasaran vaksinasi ini yaitu seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kota Tangerang, baik nakes yang bertugas di Puskesmas, Rumah Sakit ataupun pelayanan kesehatan lainnya yang tersebar di Tangerang," imbuhnya.

Baca juga: Belum Terima Bansos Apapun, 144 KK Warga Pinang Kota Tangerang Dapat Bantuan Rp 300 Ribu dari Pemkot

Baca juga: Pemkot Tangerang Lakukan Verifikasi Warga Penerima Bantuan Tangerang Peduli Sesama

Baca juga: BOR Menurun, RSUD Kota Tangerang Bersiap Kembali Buka Pelayanan Pasien Umum

Lebih lanjut Arief menjelaskan, pemberian dosis vaksin ke tiga bagis nakes tersebut, untuk meningkatkan efikasi serta menguatkan kekebalan tubuh para nakes, yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Sebelumnys, pada bulan Juli hingga Agustus  saat ini, jumlah nakes di Kota Tangerang yang terpapar cukup banyak, yakni sampai menyentuh angka 748 orang.

"Semoga dengan diberikannya dosis ke-3 ini, dapat mengurangi keterpaparan para nakes, saat bertugas menangani dan merawat pasiem Covid-19," kata Arief Wismansyah.

Kemudian Arief Wismansyah menambahkan, penyelenggaraan vaksinasi tahap ke tiga dengan jenis Moderna ini diberikan, setelah semalam, pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mendistribusikan vaksin tersebut.

Jumlah vaksin Moderna yang didistribusikan oleh Kemenkes semalam, yakni sebanyak  841 vial. 

Baca juga: Pemkot Tangerang Terima Bantuan 3 Ton Telur dari Kemendag

Baca juga: BKPSDM dan Inspektorat Kota Tangerang Periksa Oknum Lurah yang Lakukan Tindakan Pungli

"Diimana setiap satu dosis vial, mampu mencakup 13-14 peserta yang melakukan vaksinasi," jelas Arief Wismansyah.

Melalui pantauan Wartakotalive.com, Arief Wismansyah memantau langsung jalanya vaksinasi dengan menggunakan pakaian berwarna putih. 

Arief sempat menanyai beberapa petugas Dinas Kesehatan Kota Tangerang, apakah ada keluhan setelah menerima dosis ke tiga vaksin.

Baca juga: VIDEO RSUD Kota Tangerang Kembali Buka Pelayanan Pasien Umum Mulai 9 Agustus

Ia juga sempat melakukan mengabadikan aktivitasnya dengan melakukan vlog bersama peserta vaksinasi yang baru melakukan vaksinasi.

"Gimana, sehat kan ? Ayo warga Tangerang segera divaksin untuk menambah kekuatan imun tubuh," terang Arief dalam rekaman vlog dengan peserta vaksinasi tersebut.

Setelah itu, Arief menghimbau kepada para peserta vaksin, apabila merasakan keluhan usah divaksin agar beristirahat cukup serta ditambah dengan meminum obat warung.

"Gimana rasanya, aman kan. Kalau misalnya nanti ada merasakan gejala minum panadol saja ditambah istirahat yang cukup. Nanti juga setelah istirahat sudah segar kembali badannya," tutup Arief Wismansyah.(m28)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved