Breaking News:

Kabar Atlet

Raket Kayu Buatan Ayah Turut Antar Apriyani Rahayu Juara Olimpiade Tokyo 202

Jauh sebelum menjadi pebulutangkis kelas dunia, Apriyani ternyata pernah menggunakan raket kayu untuk bermain badminton. 

Penulis: Lusius Genik Lendong | Editor: Feryanto Hadi
Instagram
Apriyani Rahayu 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Greysia Polii sukses membawa pulang medali emas dari Olimpiade Tokyo 2020. 

Kesuksesan keduanya mengharumkan nama Indonesia di ajang olahraga empat tahunan terkenal dan terkemuka di dunia tersebut.

Jauh sebelum menjadi pebulutangkis kelas dunia, Apriyani ternyata pernah menggunakan raket kayu untuk bermain badminton. 

Raket kayu tersebut dibuatkan oleh ayah Apriyani, Amirrudin.

Baca juga: Paling Besar Dapat Bonus, Ini Rencana Besar Apriyani Rahayu dan Greysia Polii

Amiruddin membuatkan raket kayu karena saat itu tidak memiliki cukup uang untuk memfasilitasi hobi Apriyani bermain bulutangkis.

"Jadi dulu namanya masih kecil dan belum ada fasilitas apapun. Sebenarnya iseng-iseng saja papa saya bikin raket itu, karena kan hobi dulu main (bulutangkis), main-main saja sama tetangga," ucap Apriyani saat konferensi pers bersama PBSI, Jumat (6/8/2021).

Raket kayu buatan sang ayah, kata Apriyani, bentuknya sangat sederhana.

"Jadi memang papa buat raket pakai kayu itu, bentuknya itu benar-benar persegi panjang lengkap dengan pegangan (gagang) saja. Itu saja sudah," tutur Apriyani. 

Apriyani menceritakan, olahraga bulutangkis yang ditekuninya sejak kanak-kanak benar-benar mendapat perhatian besar dari sang ayah. 

Baca juga: Apriyani Rahayu Tomboy dan Mandiri Sejak Kecil, Begini Cerita dari Tantenya

Dari yang semula hanya memberikan sebuah raket kayu, Ayah Apriyani akhirnya membelikan sebuah raket untuk sang putri tercinta. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved