Breaking News:

MotoGP

Pebalap Gaek Italia Valentino Rossi Menyatakan Akan Pensiunan Usai Musim Balapan Tahun Ini Berakhir

Legenda MotoGP Rossi mengumumkan pada hari Kamis menjelang Grand Prix Styrian bahwa musim saat ini akan menjadi yang terakhir di MotoGP

Editor: Umar Widodo
Motogp.com
Valentino Rossi mengumumkan pensiun dari ajang MotoGP setelah musim ini berakhir, juara dunia 6 kali ini sudah tidak bisa bersaing dengan pebalap muda 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Juara dunia enam kali Marc Marquez mengakui MotoGP akan kehilangan "mungkin bagian terbesar" dari seri dengan saingan berat Valentino Rossi pensiun pada akhir 2021.

Legenda MotoGP Rossi mengumumkan pada hari Kamis menjelang Grand Prix Styrian bahwa musim saat ini akan menjadi yang terakhir di MotoGP, menandai akhir dari 26 tahun karir di balap grand prix.

Serangkaian insiden pada tahun 2015 yang berpuncak pada bentrokan Sepang yang terkenal setelah Rossi menuduh Marquez berkonspirasi untuk menyabotase harapan gelarnya di GP Australia sebelumnya menyebabkan perselisihan pahit di antara keduanya dengan hubungan mereka tegang sejak saat itu.

Sejak pengumuman pensiun Rossi, sejumlah rival semasa karirnya – termasuk Max Biaggi, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner – telah turun ke media sosial untuk memberi penghormatan kepada pebalap asal Italia itu.

Pada hari Jumat setelah latihan untuk GP Styrian, Marquez memberikan pendapatnya ketika ditanya oleh Autosport tentang reaksinya terhadap pengumuman tersebut.

“Ya, kemarin saya berpikir satu tahun lagi,” kata Marquez.

“Saya pikir dia akan melanjutkan satu tahun lagi dengan timnya.

“Bagi saya itu seperti kami kehilangan sesuatu, kami kehilangan bagian dari MotoGP, mungkin bagian terbesar dari MotoGP karena Valentino selalu membawa banyak orang dan dia melakukan banyak hal dan banyak hal baik di dalam trek dan juga di luar trek.

“Jadi, semua orang tahu hubungan pribadi kami bukan yang terbaik dan semua orang punya caranya sendiri, tapi saya tidak punya masalah dan saya bisa menyadari bahwa kami kehilangan sesuatu yang besar di MotoGP.

Valentino Rossi bersenggolan dengan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia
Valentino Rossi bersenggolan dengan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia (Motogp.com)

“Beruntung untuk MotoGP, dia masih akan terlibat di dalamnya, tetapi jika kita mengevaluasi karirnya – karirnya selama 25 tahun, atau mungkin lebih – itu adalah sesuatu yang istimewa, unik dan (dia) seorang legenda.

Jadi, selamat untuk kariernya dan saya berharap yang terbaik untuknya di masa depan."

Pensiunnya Rossi akan meninggalkan Marquez sebagai daya tarik terbesar di MotoGP memasuki 2022, tetapi dia mengatakan,

"Saya tidak merasa bertanggung jawab untuk mengambil alih dari Rossi."

Pada hari Kamis Rossi mengatakan dia merasa "pantas" untuk memenangkan gelar grand prix kesepuluh setelah hampir dua kali pada tahun 2006 dan 2015.

Dalam sebuah wawancara awal tahun ini, Rossi mengatakan "tidak mungkin memaafkan" Marquez atas apa yang diklaim oleh pebalap Italia itu sebagai plot yang diatur oleh pebalap Honda untuk merampas gelarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved