Vaksinasi Covid19

Sentra Vaksinasi Covid-19 Polsek Pamulang Siapkan Vaksin AstraZeneca & Sinovac untuk Warga Hari Ini

Sentra Vaksinasi Covid-19 di Polsek Pamulang Siapkan Vaksin AstraZeneca dan Vaksin Sinovac untuk Diberikan Kepada Warga Hari Ini

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Jajaran Polsek Pamulang bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Pamulang di Sentra Vaksinasi Covid-19 Polsek Pamulang, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat (6/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG - Gerakan Vaksinasi Merdeka di Gerai Vaksin TNI-Polri di Mapolsek Pamulang, Jumat (6/8/2021) hari ini, menyediakan vaksin Sinovac dan vaksin AstraZeneca.

Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo mengatakan ada sebanyak 200 vaksin Sinovac dan 200 vaksin AztraZeneca yang akan diberikan kepada sebanyak 400 warga pada hari ini, Jumat (6/8/2021).

"Untuk 200 vaksin Sinovac diberikan ke warga yang terdata untuk vaksinasi tahap ke dua. Sementara untuk 200 vaksin AztraZeneca diberikan ke warga yang menjalani vaksinasi tahap pertama," kata Sujarwo kepada Warta Kota pada Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Hotel G2 Disidak Disparekraf DKI, Kasatpol PP Jaksel : Penyegelan Tunggu Instruksi Provinsi

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 kali ini, pihaknya dibantu oleh sebanyak tiga orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Pamulang.

"Sementara untuk staf administrasi dan pendataan dilakukan oleh lima orang personel Polsek, dan empat orang anggota pramuka," kata Sujarwo.

Dalam pelaksaan vaksinasi kata Sujarwo, warga tampak sangat antusias untuk divaksinasi.

"Kami juga selalu meminta dan mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, meski sudah divaksin," kata Sujarwo.

Baca juga: Kasus Dugaan Prostitusi Hotel G2, Plt Wali Kota Jakarta Selatan: Tidak Kita Tolerir

Terutama lanjutnya, penerapan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Harapan kami pada 17 Agustus mendatang, sesuai target pemerintah daerah, setidaknya sudah 70 persen warga Tangsel menerima vaksin," ujar Sujarwo.

Dengan begitu kata dia herd immunity di Pamulang akan terbentuk, sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan. (bum)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved