Virus corona

Moeldoko: Pak Luhut dan Airlangga Dapat Perintah dari Presiden untuk Tangani Pandemi

Kepala Staf Presiden Moeldoko kembali menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan panglima tertinggi penanganan Covid-19

TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko kembali menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan panglima tertinggi penanganan Covid-19. 

Wartakotalive.com, Jakarta - Kepala Staf Presiden Moeldoko kembali menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan panglima tertinggi penanganan Covid-19.

Jokowi memimpin langsung penanganan pandemi sejak Maret 2020 lalu.

"Saya selalu katakan, panglima tertinggi di dalam penanganan covid adalah Presiden," kata Moeldoko di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Jumat (6/8/2021).

Pernyataan Moeldoko tersebut merespons pernyataan sejumlah politisi yang meminta penanganan Pandemi Covid-19 dipimpin langsung Jokowi.

Moeldoko mengatakan baik Menteri Kordinator bidang Maritim dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan maupun Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendapatkan instruksi langsung dari Jokowi dalam penanganan pandemi.

Oleh karena itu, sangat jelas bahwa Jokowi telah memimpin penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Pak Luhut, Pak Airlangga semuanya mendapat instruksi sangat clear di Rapat Kabinet oleh Presiden," katanya.

Salah satu bentuk kepemimpinan Jokowi dalam penanganan Pandemi Covid-19 kata Moeldoko adalah ketika terdapat maslah distribusi logistik. Presiden langsung memerintahkan Panglima TNI Hadi Tjahjanto untuk menyiapkan pesawat agar logistik terdistribusi dengan baik.

"Buktinya tadi saya katakan, begitu Presiden menerima laporan distribusi logistik, apa yang dilakukan. Panglima TNI siapkan pesawat untuk selesaikan itu. Berikutnya adalah laporan ICU yang terbatas, langsung ada perintah dari Presiden," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Moeldoko: Pak Luhut dan Airlangga Dapat Perintah dari Presiden dalam Rapat Kabinet

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved