Dukung Kecukupan Pasokan Oksigen Daerah, IMIP Sumbang 40 Ton Oksigen Untuk Warga Sulteng

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan apresiasi tinggi untuk IMIP dan serukan swasta, investor di Sulteng untuk turut serta membantu penanganan Covid-19

Editor: Ichwan Chasani
Dok. IMIP
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menerima langsung bantuan 40 ton oksigen dari Indonesia Morowali Industrial Park (PT. IMIP) pada Jumat (6/8/2021) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, PALU — Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), kawasan industri yang berada di Morowali, Sulawesi Tengah menyerahkan bantuan berupa 40 ton oksigen kepada masyarakat lewat Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat (6/8/2021).

Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) adalah kawasan industry yang berbasis pengolahan nikel dengan rantai industri terpanjang di dunia.

Bantuan 40 ton oksigen yang dikemas dalam satu unit ISO tank dan 200 tabung ini akan disalurkan ke berbagai rumah sakit di kota Palu dan sejumlah kabupaten lainnya. 

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura yang menerima langsung bantuan tersebut menyatakan sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada manajemen IMIP Grup.

"Mewakili masyarakat Sulawesi Tengah, kami sangat berterima kasih kepada IMIP Grup atas bantuan ini," kata Gubernur Rusdy Mastura.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir berfoto bersama jajaran perwakilan PT. IMIP di depan bantuan oksigen.
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir berfoto bersama jajaran perwakilan PT. IMIP di depan bantuan oksigen. (Dok. IMIP)

Menurut Gubernur lebih jauh, melonjaknya kasus pasien positif Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir di Kota Palu dan sejumlah kabupaten lainnya, membuat kebutuhan oksigen medis meningkat drastis. Hal ini sempat memicu terjadinya kelangkaan oksigen di seluruh rumah sakit rujukan Covid-19 di provinsi itu.

Gubernur Rusdy Mastura mengajak pihak investor atau perusahaan-perusahaan besar lainnya yang tersebar di kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah untuk melakukan hal sama sebagaimana yang dilakukan IMIP Grup.

Gubernur yang didampingi Wakil Gubernur Ma'mun Amir secara khusus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Halim Mina, Hamid Mina dan seluruh jajaran pimpinan IMIP Grup atas respon cepatnya mengatasi kelangkaan oksigen medis bagi para pasien Covid. "Semoga bantuan ini bisa membantu warga kita yang sedang berjuang melawan Covid," katanya.

Mewakili manajemen IMIP Grup, Koordinator Government Relation PT. IMIP, Askurullah mengatakan bahwa pengiriman bantuan oksigen medis tersebut merupakan komitmen kuat dan kebijakan manajemen untuk secara aktif terlibat dalam perang melawan pandemi Covid-19.

"Prinsipnya, kami akan membantu apa yang kami bisa. Kami ingin pandemi ini segera berakhir dan situasi di Sulawesi Tengah kembali normal seperti dulu," tutupnya.

Tampak dari kiri: Foto bersama R Tommy Adi Prayogo (CSR PT IMIP), Ma’mun Amir (Wakil Gubernur Sulawesi Tengah), Rusdy Mastura (Gubernur Sulawesi Tengah), Askurullah (Koordinator Government Relations PT. IMIP) dan Dedy Kurniawan (Koordinator Humas dan Media Relation PT. IMIP).
Tampak dari kiri: Foto bersama R Tommy Adi Prayogo (CSR PT IMIP), Ma’mun Amir (Wakil Gubernur Sulawesi Tengah), Rusdy Mastura (Gubernur Sulawesi Tengah), Askurullah (Koordinator Government Relations PT. IMIP) dan Dedy Kurniawan (Koordinator Humas dan Media Relation PT. IMIP). (Dok. IMIP)

Sebelumnya, IMIP Grup juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 26 ISO tank oksigen kepada Kementerian Kesehatan RI yang ditujukan bagi sejumlah rumah sakit di Jakarta dan wilayah lainnya di pulau Jawa.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved