Virus Corona Tangerang

Arief R Wismansyah Serahkan ATM dan Buku Rekening Bank ke Keluarga Penerima Manfaat Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menghadiri kegiatan penyerahan kartu ATM dan buku rekening bank bagi keluarga penerima manfaat (KPM).

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Arief R Wismansyah Serahkan ATM dan Buku Rekening Bank ke Keluarga Penerima Manfaat Kota Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Ariwf R Wismansyah secara simbolik menyerahkan ATM dan buku rekening kepada keluarga penerima manfaat (KPM), Jumat (6/8/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menghadiri kegiatan penyerahan kartu ATM dan buku rekening bank bagi 446 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baru Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Larangan.

Arief berpesan kepada sejumlah masyarakat yang hadir untuk dapat mempergunakan dana bantuan sosial pandemi Covid-19 yang diterima secara bijak dan untuk keperluan yang bermanfaat.

Baca juga: Sentra Vaksinasi Merdeka di Apartemen, Kapolsek Kelapa Gading Imbau Warga Turun Ikut Vaksin

"Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi akan sangat bermanfaat di situasi pandemi seperti sekarang ini," ujar Arief dalam acara yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Jumat (6/8/2021).

Karena jumlah yang tidak besar, lanjut Wali Kota, dirinya mengingatkan agar kartu serta buku rekening yang diterima tidak diserahkan ke orang lain.

Ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

"Saya tegaskan kartunya harus disimpan sendiri, jangan dipegang orang lain. Dan kalau ada yang motong dana bantuannya, jangan takut untuk laporin ke Pemkot," ucap Arief.

"Akan kami proses kalau ada laporan pungli bansos milik bapak ibu," katanya.

Baca juga: Komisioner KPAI Ingin Anak yang Ditinggal Meninggal Orang Tua Akibat Covid-19 Dijaga Keluarga

Kota Tangerang mendapatkan penambahan jumlah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 1.605 KPM dan 1.943 KPM penerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Total penambahan di Kota Tangerang sebanyak 3.548 KPM," ungkap Arief.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan permakanan bagi anak yatim dan panti asuhan di Kota Tangerang.

Arief menyerahkan langsung bantuan berupa paket sembako kepada sejumlah perwakilan yatim penerima bantuan di wilayah Kecamatan Larangan.

"Semoga bermanfaat ya dek, untuk kebutuhan sehari - hari," ujar Arief kepada salah satu yatim penerima bantuan permakanan di Kelurahan Larangan Indah, Larangan, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Berikan Solusi Terbaik untuk Para Busui, Mom Uung Jadi Brand ASI Booster Pilihan Konsumen Indonesia

Arief menjabarkan bantuan paket permakanan bagi anak yatim diberikan kepada sebanyak 1.300 orang baik yang tinggal di panti asuhan maupun di lingkungan masyarakat.

"Ada 22 panti asuhan dengan yatim penerima bantuan sebanyak 551 orang. Sedangkan yang di luar panti asuhan ada sebanyak 749 orang,," ucap Wali Kota yang didampingi Camat Larangan Marwan.

"Dan bantuan ini sudah ketiga kalinya diberikan dalam tahun ini," sambungnya.

Di tempat terpisah, Wakil Wali Kota Tangerang Sa

Baca juga: Jawab Kebutuhan Masyarakat, Operasional Unit Pegadaian Keliling (UPK) Jangkau ke Pelosok

"Bantuan ini sebagai bentuk perhatian dari Pemkot Tangerang untuk warganya," kata Sachrudin.

Untuk diketahui, paket bantuan permakanan bagi yatim yang diberikan oleh Pemkot Tangerang berisi 5 kg beras, minyak goreng, makanan kaleng dan susu. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved