Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Anthony Sinisuka Ginting Akan Manfaatkan Uang Bonus Untuk Biaya Pendidikan dan Tabungan Hari Tuanya

Anthony Ginting bersyukur mendapatkan bonus dari medali perunggu yang diraihnya pada nomor tunggal putra bulu tangkis

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
Istimewa
Pada acara zoom preskon, Anthony Sinisuka Ginting peraih medali perunggu tunggal putra bulu tangkis mengapresiasi pemberian bonus sebagai bekal hari tua nanti 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebagai atlet peraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo, Anthony Sinisuka Ginting akan mendapatkan banyak kucuran bonus.

Dari pemerintah lewat Kemenpora dirinya telah mengantongi bonus senilai Rp 1 miliar, ditambah pula  bonus dari Pemda Jawa Barat, dimana Ridwan Kamil sebagai gubernur telah mempersiapkan bonus khusus kepada atlet kebanggaan Jawa Barat tersebut.

Selain bonus tadi dari, Athony Ginting juga mendapat bonus dari pihak lainnya yang tak kalah banyak, baik dalam bentuk uang, dan pelayanan gratis dalam jangka waktu tertentu.

Menyikapi banyaknya apresiasi yang diperoleh, Anthony pun mengaku bersyukur.

"Ini sangat menghibur dan membuat kami senang. Apalagi kan atlet ada batasan umur, kalau dibulu tangkis kan rata-rata usia 30 atau 32 sudah pensiun atau performa menurun. Jadi ini mungkin jadi salah satu nilai tambah untuk kami karena pastinya harus mempersiapkan hari tua dan ini mungkin salah satu pertolongan atau bantuan dari pihak yang mengapresiasi kerja keras kami,"ucap Anthony dalam preskon virtual, Jumat (6/8/2021).

Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih perunggu nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo stelah mengalahkan wakil dari Guatemala Kevin Cordon
Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih perunggu nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo stelah mengalahkan wakil dari Guatemala Kevin Cordon (BWFBadminton.com)

Lanjutnya, dana yang dalam bentuk uang akan ia tabung karena untuk mempersiapkan masa tua nantinya.

Selain itu, Anthony juga memikirkan sebagian dari uang bonus untuk biaya melanjutkan pendidikannya.

Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih medali perunggu setelah mengalahkan Kevin Cordon wakil dari Guatemala pada perebutan posisi ketiga di nomor tunggal putra.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersyukur atas kemenangan Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade 2020 Tokyo.

Dalam postingan di medsos pribadinya, Ridwan Kamil menyebut bahwa Anthony adalah pebulutangkis asal Cimahi, Jawa Barat keturunan Sumatera Utara. 

"Hatur Nuhun. Mejuah-juah. Luar biasa. Hadiah dari Pemprov Jabar aman terkendali," ujar Ridwan Kamil. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved