Breaking News:

Covid19

9 Agustus Nanti RSUD Kota Tangerang Buka Kembali Pelayanan Umum untuk Pasien Non Covid-19

Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, Tintin, mengatakan, sejak Kamis 5 Agustus kemarin, para petugas dan perawat rumah sakit sudah menggelar gladi bersih

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, Dr. Tintin mengatakan, sejak Kamis 5 Agustus kemarin, para petugas dan perawat rumah sakit sudah menggelar gladi bersih, guna mempersiapkan kembalinya pembukaan pelayanan bagi pasien umum. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- RSUD Kota Tangerang kembali membuka pelayanan umum bagi pasien non Covid-19 pada Senin 9 Agustus nanti.

Berbagai upaya dilakukan pihak rumah sakit guna mengantisipasi apabila terjadi lonjakan pasien saat kembali membuka pelayanan umum, yakni IGD, Poli Klinik, dan Perawatan Rawat Inap bagi pasien non-Covid-19.

Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, Tintin, mengatakan, sejak Kamis 5 Agustus kemarin, para petugas dan perawat rumah sakit sudah menggelar gladi bersih, guna mempersiapkan kembalinya pembukaan pelayanan bagi pasien umum.

Sebab, meskipun pihak rumah sakit sudah melayani perawatan rawat inap bagi pasien non-Covid-19, namun keluarga pasien belum diizinkan untuk membesuk pasien.

"Bagi keluarga yang ingin mengantar keperluan pasien, seperti pakaian, makanan, minuman, ataupun perlengkapan lainnya, silahkan titip ke petugas, nanti petugas yang menyampaikan ke pasien," ujar Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, Tintin saat diwawancarai Wartakotalive.com, Jumat (6/8/2021).

Selain itu, penyelenggaraan gladi bersih juga dilakukan untuk mengantisipasi mekanisme pendaftaran bagi pasien umum, yang dilakukan secara manual.

"Kami juga sudah mempersiapkan prokes ketat yang akan diawasi oleh setiap petugas kami, karena nanti pendaftaran pasien akan dilakukan secara manual di tempat," kata Tintin.

"Selain itu, pastinya kami juga memisahkan alur perawatan bagi pasien Covid-19 maupun pasien non Covid-19," imbuhnya.

Pantauan Wartakotalive.com, antrean panjang yang sebelumnya mengular hingga depan area pintu masuk IGD khusus pasien Covid-19, kini sudah tidak terlihat lagi.

Tenda darurat yang sebelumnya didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang sebagai ruang tunggu khusus keluarga pasien Covid-19, kini sudah tidak lagi terisi.

Pada bagian loby yang nantinya sebagai ruang tunggu pendaftaran Poli Klinik, kini sudah disiapkan puluhan bangku yang sudah diberi jarak untuk nantinya digunakan pasien.

Di halaman area lobby, juga terlihat satu lagi tenda besar berwarna orange dari BPBD Kota Tangerang, yang nantinya disediakan sebagai ruang tunggu apabila seluruh kursi yang berada didalam kondisi loby terisi penuh.

"Berbagai upaya kami lakukan, agar sebisa semaksimal mungkin menghindari kerumunan di seluruh area rumah sakit. Lagipula saat ini kita juga masih dalam masa PPKM level 4," tutup Dr. Tintin. 

Baca juga: KABAR GEMBIRA, Sempat di Posisi Peringkat 1, Kini Kasus Aktif Covid-19 di Cengkareng Tinggal 691

 
 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved