Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Puskesmas Pondok Betung Klaim Lakukan Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 pada 600 Orang Per Hari

Puskesmas Pondok Betung menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 di lingkungan Bintaro Plaza, Pondok Karya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Warga sedang melakukan penyuntikan vaksin covid-19 di sentra vaksinasi wilayah kerja Puskesmas Pondok Betung, Kamis (5/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Puskesmas Pondok Betung menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 di lingkungan Bintaro Plaza, Pondok Karya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Kepala Subag Tata Usaha Puskesmas Pamulang, Lisa Fatina mengatakan terdapat ratusan orang yang tercatat mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 tersebut. 

Baca juga: Baru 30 Persen yang Sudah Vaksin Covid-19, Camat Tangerang Terus Dekati Warga Agar Mau Divaksin

Menurutnya, target tesebut didominasi oleh peserta yang berdomisili di kawasan Kelurahan Pondok Betung dan Pondok Karya. 

"Hari ini kegiatan vaksinasi covid-19 di mana kita sekarang ini sedang mengadakan percepatan vaksianasi untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan khususnya wilayah Pondok Betung dan Pondok Karya yang merupakan wilayah kerja dari Puskesmas kami yakni Puskesmas Pondok Betung," katanya kepada Wartakotalive.com saat ditemui di lokasi,  Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (5/8/2021).

"Harapan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan setiap Puskesmas minimal itu 600 orang per hari, saat ini kita sudah mencapai 500 (per hari ini-red)," lanjutnya. 

Lisa menuturkan peserta vaksinasi merupakan mereka yang terkategori dari usia 12 tahun ke atas dengan kondisi kesehatan yang memenuhi persyaratan penyuntikan. 

Baca juga: Pemkab Tangerang Hapuskan Sanksi Denda Bagi Wajib Pajak yang Telat untuk Dongkak Penerimaan

Kata ia, pelaksanaan vaksinasi bakal terus dilakukan pihaknya di Bintaro Plaza yang telah ditunjuk pihaknya sebagai sentra vaksinasi wilayah kerja Puskesmas Pondok Betung

"Pelayanan vaksinasi beberapa bulan yang lalu, awal mula kita lakukan di Puskesmas Pondok Betung. Namun karena keterbatasan lapangan, akhirnya kita pindahkan dengan bekerjasama dengan Plaza Bintaro. Kita mengadakan di Plaza Bintaro sejak tanggal 24 Juni 2021 sampai sekarang," ungkapnya. 

Adapun warga hanya perlu membawa Kartu Keluarga (KK) atau KTP sebagai syarat menjadi peserta vaksinasi covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Pondok Betung. 

Baca juga: Sandiaga Uno Sarankan Ribuan Masjid Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19

"Saat ini kita sudah buka semua kategori mulai dari masyarakat umum, pelayan publik, anak sekolah mulai dari umur 12 tahun. Syarat Hanya membawa KTP, dan bagi anak-anak usia 12 tahun dengan membawakan KK, karena yang kita perlukan NIKnya," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved