Dewa United FC

Pelatih Dewa United FC Kas Hartadi Berharap Kompetisi Liga 1 2021 dan Liga 2 2021 Bisa Dilaksanakan

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berencana menggelar kompetisi Liga 1 2021 pada 20 Agustus mendatang.

istimewa
Kas Hartadi, pelatih Dewa United FC 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berencana menggelar kompetisi Liga 1 2021 pada 20 Agustus mendatang.

Rencana itu memberikan angin segar kepada klub-klub Indonesia.

Kabar bahagia itu pun disambut baik oleh pemain, pelatih serta stakeholder yang ada, termasuk Pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi.

"Kami sangat gembira jika kabar tersebut jadi kenyataan. Roda kompetisi jalan  lagi. Dengan demikian, kami bisa rutin lagi bertanding secara kompetitif," ata Kas kepada Warta Kota, Kamis (5/8/2021).

Jika benar terealisir, memulai kick-off Liga 1 2021 pada 20 Agustus nanti, maka besar kemungkinan dua pekan setelahnya kick-off Liga 2 2021 juga akan dimulai.

Pemain tim yang tampil di Liga 2 2021 itu sudah tak sabar bertanding.

Seluruh anak asuh Kas sudah nyaris tak pernah libur karena terus intens berlatih tiap hari meski keadaan berstatus PPKM Darurat yang kini berganti nama jadi PPKM Level 4. 

Seluruh pemain dibuat aturan wajib ikut tanpa terkecuali.

Baca juga: Erick Ibrahim Pelatih Kiper Dewa United FC Masih Bingung Untuk Menentukan Kiper Utama Timnya

Baca juga: Rangga Muslim Gelandang Dewa United FC Yakin Timnya Bisa Bersaing di Liga 2

Baca juga: Media Officer Dewa United FC Rio Bembo Setiawan Harapkan Training Camp Rampung Dibangun Akhir 2021

Namun jika ada pemain yang minta izin tak  ikut karena alasan penting dan urgent tetap masih diberikan kelonggaran dispensasi.

"Hukumnya wajib ikut, karena seluruh pemain dituntut bisa menjaga performa dan kebugaran fisik. Kami di jajaran pelatih juga terus mempersiapkan dan mengevaluasi berbagai variasi match plan tactical yang harus dipahami tim dan diterapkan pemain saat latihan," kata Kas.

Pelatih asal Surakarta itu berujar bahwa timnya masih punya waktu lebih kurang sebulan untuk mempersiapkan tim berkompetisi jika mengacu dari rencana PT LIB. 

"Intensitas latihan pasti  akan kami naikkan untuk membuat tim benar-benar siap dan solid turun bertanding saat kompetisi dimulai," ujar Kas.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved