Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Menpora Zainudin Amali Bakal Segera Evaluasi Pencapaian Prestasi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Menpora Zainudin Amali mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Humas PBSI
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna menyambut kedatangan tim bulu tangkis Indonesia kloter pertama dari Olimpiade Tokyo di ruang VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (1/8/2021) sore. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mewakili pemerintah dan masyarakat Indonesia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada kontingen Indonesia yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Apalagi perjuangan di Olimpiade kali ini harus lebih ekstra mengingat diadakan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Meski demikian, para atlet Indonesia akhirnya tetap mampu mengharumkan Indonesia dengan torehan satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Zainudin bersyukur rombongan atlet Indonesia yang terakhir kembali pada Kamis dini hari tadi semuanya dinyatakan sehat semua.

"Siang ini mewakili pemerintah, saya sampaikan terimakasih atau apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet, pelatih, dan tenaga pendamping serta CdM Bapak Rosan Roeslani serta tim CdM juga ingin sampaikan terima kasih kepada NOC indonesia pada Ketum Raja Sapta Oktohari dan jajarannya yang sudah bekerja keras sehingga kita di tengah pandemi yang melanda negeri ini dan juga negeri tempat berlangsungnya Olimpiade tapi kita bisa ikuti dan Alhamdulillah, laporan CdM tadi malam semuanya dalam keadaan sehat,” kata Zainudin dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Minta Masyarakat Dukung Perjuangan Greysia/Apriyani di Babak Final Olimpiade

Baca juga: Dapat Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Muhammad Akib Ras Minta Apriyani Rahayu Tetap Rendah Hati

Baca juga: Usai Tampil di Olimpiade Tokyo, Tim Kontingen Indonesia Langsung Bersiap Hadapi Olimpiade Paris 2024

“Pada awal kita lihat pemberitaan ada beberapa atlet dan pelatih dari negara peserta lainnya yang terpaksa harus kembali ke negaranya, karena hambatan kesehatan. Tetapi Alhamdulillah, kita pada sampai pulang pagi tadi seluruhnya sehat walafiat,” terang Zainudin.

Setelah mengikuti Olimpiade Tokyo 2020, Zainudin mengagendakan menggelar evaluasi bersama jajaran lainnya.

Evaluasi yang salah satunya mengukur pencapaian prestasi di Olimpiade 2020 Tokyo akan diadakan menunggu beberapa pengurus yang masih menjalani karantina setibanya di Jakarta.

Seperti diketahui, karantina kini menjadi hal yang wajib dilakukan setelah menjalani penerbangan dari luar negeri.

“Sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) sekarang ini semua yang baru saja datang dari Jepang baik yang mereka datang dini hari tadi maupun penerbangan sebelumnya, melakukan prokes sesuai dengan peraturan yang ada dan sekarang masih menjalani masa karantina. Oleh karena itu, kita beri semangat supaya  mereka bisa jalani karantina ini sebaik-baiknya dan setelah itu baru bisa beraktivitas,” ujar Zainudin.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved