Breaking News:

Pemain Inti City Absen di Pramusim

Duh! Guardiola tidak Punya Gambaran tentang Formasi Tim Inti Manchester City

Pemain utama Man City baru tampil di Euro 2020 dan Copa America, di antaranya Raheem Sterling, Phil Foden, Ederson, Gabriel Jesus, dan John Stones

Penulis: Rusna Djanur Buana | Editor: Agus Riyanto
Twitter @ChampionsLeague
Para pemain Manchester City dan sang pelatih Pep Guardiola bergembira setelah mengalahkan Borussia Dortmund di babak perempatfinal Liga Champions. Di babak semifinal City tantang PSG, partai menarik dan diprediksi banyak gol. 

Pep Guardiola mengaku tidak punya gambaran tentang formasi timnya dalam menghadapi kompetisi 2021-2022.

Alasannya, terlalu banyak pemain inti The Citizens yang absen dalam pemusatan latihan pramusim.

Man City menang 4-1 atas Blackpool dalam laga uji coba, dua hari lalu.

Sebelumnya, juara bertahan Liga Inggris tersebut mengatasi Barnsley dan Preston North End.

Menurut jadwal, skuad berjulukan The Citizens tersebut memulai upayanya mempertahankan gelar di Liga Inggris 2021-2022 dengan menyambangi Tottenham Hotspur, 15 Agustus mendatang.

Meski sepanjang laga persahabatan Man City bermain apik, tidak banyak pemain reguler yang terlibat. Mereka baru saja bermain di Euro 2020 dan Copa America, di antaranya Raheem Sterling, Phil Foden, Ederson, Gabriel Jesus, John Stones, Kyle Walker, Aymeric Laporte, dan Ferran Torres.

"Benar-benar dunia yang sangat berbeda, bukan hanya di Man City, melainkan juga dialami klub-klub lain," kata Guardiola.

"Jadi kami tidak punya waktu banyak. Kadang-kadang kami berpikir, apa alasan utama seorang pelatih berada di pramusim?" tanyanya.

"Kami punya tiga pemain, beberapa hari kemudian menjadi lima pemain, satu pemain senior, dan mungkin dalam tiga atau empat hari ke depan akan datang tiga atau empat pemain lagi," keluh pelatih asal Spanyol itu.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini menambahkan, "Kemudian ada beberapa pemain yang harus isolasi mandiri, karena terbang bersama 150 penumpang pesawat lainnya."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved