Breaking News:

Baru 30 Persen yang Sudah Vaksin Covid-19, Camat Tangerang Terus Dekati Warga Agar Mau Divaksin

Baru 30 persen warga Kecamatan Tangerang yang mendapat vaksin Covid-19 sehingga Camat Tangerang terus berusaha membujuk warga agar mau divaksin.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Max Agung Pribadi

WARTAKOTALIVE.COM, Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang sedang mempercepat program vaksinasi Covid-19 Tangerang membentuk Herd Imunity atau kekebalan tubuh bagi warga Tangerang.

Namun, dari 121 ribu jumlah warga Kecamatan Tangerang, saat ini baru 37 ribu warga yang sudah menjalani vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan Camat Kota Tangerang, Achmad Zuldin Syafii saat diwawancarai Wartakotalive.com di Puskesmas Tanah Tinggi, Tangerang.

Baca juga: Masjid Raya KH Hasyim Asyari Kini Jadi Tempat Vaksinasi, Setelah Sebelumnya untuk Isolasi

"Dengan demikian, warga Kecamatan Tangerang yang belum menjalani vaksinasi jumlahnya sekitar 80 ribu lagi. Berarti, presentasenya baru 30 persen warga berusia diatas 18 tahun yang sudah di vaksin," ujar Achmad Zuldin Syafii, Kamis(5/8/2021).

Kemudian, Achmad Zuldin Syafii menjelaskan, untuk jumlah anak-anak Kecamatan Tangerang yang berusia diatas 12 tahun sudah menyentuh angka lebih dari 5.000 anak.

Umumnya, para pelajar tersebut merupakan siswa SMP yang sudah menjalani vaksinasi di beberapa sekolah mereka masing-masing.

Baca juga: Pelajar di Kota Tangsel Dukung Program Vaksinasi Covid-19 agar Bisa PTM

"Di Kecamatan Tangerang ini ada 8 titik sekolah SMP yang sudah menggelar vaksinasi, tapi ada beberapa seperti sekolah swasta yang gelaran vaksinasinya digabung di satu sekolah," kata Zuldin.

"Perkiraan pelajar SMP yang sudah menjalani vaksinasi di Kecamatan Tangerang saat ini sudah lebih dari 5 ribu siswa, dengan presentase satu sekolah itu menampung kota 1000 siswa," sambungnya.

Lebih lanjut Zuldin juga menjelaskan, penyebab banyaknya warga Kecamatan Tangerang yang belum divaksin, bukan karena kuota vaksin yang tidak mencukupi.

Baca juga: Ditotal 10.469 Pelajar di Kabupaten Tangerang Sudah Jalani Vaksinasi Covid-19, Ini Penjelasan Disdik

Melainkan disebabkan oleh, ketakutan-ketakutan yang dikonsumsi warga akan informasi Hoaks yang beredar di Sosial Media.

Oleh sebab itu, upaya yang dilakukan Kecamatan Tangerang untuk mengajak warganya melakukan vaksinasi yakni dengan mendirikan titik-titik vaksinasi di setiap wilayah, guna membangun kedekatan kepada warga itu sendiri.

"Kecamatan Tangerang tidak menggunakan sentra vaksiniasi yang stay di satu tempat, melainkan dengan mendirikan titik vaksinasi di lingkup wilayah lebih dekat lagi dengan warga seperti Kelurahan," jelas Zuldin.

Baca juga: Pelajar dari 9 SMP Serentak Ikuti Vaksinasi Covid-19 di SMPN 21 Kota Bekasi

Zuldin juga mengajak warga Kecamatan Tangerang, untuk melakukan vaksinasi, sebab menurutnya vaksinasi merupakan hal yang penting untuk meningkatkan kesehatan tubuh disetiap warga.

"Pendekatan seperti ini kami lakukan dengan harapan, dapat lebih memancing keinginan warga untuk mau di vaksin," terangnya.

"Jadi kami berharap kepada masyarakat, selin disipilin menerapkan protokol kesehatan, juga sesegera mungkin untuk divaksinasi. Karena itu merupakan kebutuhan untuk kesehatan kita bersama," tutup Zuldin

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved