Breaking News:

Antisipasi Banjir

Antisipasi Banjir, TPU Rorotan Cilincing Dibangun Waduk, di Pademangan Lumpur Saluran Air Dikeruk

“Pemprov DKI Jakarta mempersiapkan drainase berikut sebuah waduk dan kolam retensi yang posisinya di sudut kanan dan kiri area makam,” ungkap Tjahyono

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Satpel SDA Kecamatan Cilincing membuat waduk dan kolam retensi di TPU Rorotan, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara mengantisipasi genangan saat musim hujan. 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING --- Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cilincing membuat waduk dan kolam retensi di TPU Rorotan, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara yang khusus bagi jenazah pasien Covid-19

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Cilincing, Tjahyono Budi Setiawan, mengatakan, waduk dan kolam retensi dibuat melengkapi fasilitas pada area pemakaman di TPU Rorotan.

“Pemprov DKI Jakarta mempersiapkan drainase berikut sebuah waduk dan kolam retensi yang posisinya di sudut kanan dan kiri area makam,” ungkap Tjahyono, Kamis (5/8/2021). 

Menurut Tjahyono, dari total 25 hektar luas makam, 2 hektar di antaranya akan dibuat waduk pada sisi kanan jalan utama.

Adapun 1,5 hektar lainnya akan dibuat kolam retensi pada sisi kiri. 

Tjahyono menerangkan waduk dan kolam retensi tersebut nantinya akan berfungsi sebagai lokasi penampungan air saat hujan datang sekaligus antisipasi terjadinya genangan di sekitar makam. 

"Dibangunnya waduk makam Covid-19 Rorotan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya genangan, terutama saat datangnya musim hujan," ujarnya.

Proses pembuatan waduk dan kolam retensi itu sendiri sudah berjalan satu minggu.

Pembuatan itu menambah fasilitas di TPU Rorotan yakni jalan masuk ke area pemakaman dan lokasi parkir. 

"Denah atau rencana dari pembangunan kedua lokasi penampungan air pada makam Covid-19 Rorotan tersebut sudah selesai dibuat," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved